oleh

Vaksinasi Serentak Nasional, Polres Tana Toraja Kembali Pusatkan Vaksinasi Di Gerai Vaksin TNI Polri

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Vaksinasi Serentak Nasional kembali di laksanakan oleh Jajaran Polri di seluruh Nusantara, dipantau langsung oleh Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo dari Bandar Lampung melalui sarana video conference yang tersambung ke 34 Polda Jajaran. Selasa (11/01/2022).

Secara live dari Bandar Lampung, Kapolri menerima laporan pelaksanaan vaksinasi dari sejumlah Kapolda, yang di waktu bersamaan juga berada di lokasi Vaksinasi Serentak di wilayah jajarannya masing – masing.

Dikutip arahan Kapolri kepada seluruh jajarannya yang sedang melaksanakan vaksinasi Serentak.

– Siapkan lokasi isolasi mandiri atau karantina bagi warga yang terpapar covid-19
– Kita harus menjaga perkembangan ekonomi yang sedang bertumbuh, salah satunya dengan cara percepat vaksinasi.
– Jaga Masyarakat dari Varian Baru Covid-19
– Laksanakan Vaksinasi bagi balita usia 6 tahun s.d 11 tahun.
– Ini tugas kita, jaga sinergitas dan soliditas dengan instansi terkait agar vaksinasi dapat terlaksana hingga mencapai target vaksinasi nasional.
– Kedepan, beberapa kebijakan nasional akan terbit dalam rangka menindak lanjuti hasil – hasil dari vaksinasi dalam rangka kembali memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, pada gelaran vaksinasi Serentak ini, Polres Tana Toraja kembali memusatkan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI Polri Rumah Presisi, yang terletak di sudut plaza kolam Makale, Tana Toraja.

Di pantau langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, didampingi oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Yulius Losong Palayukan, SH.

Ratusan warga antri menanti giliran untuk di vaksin oleh Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja, baik untuk dosis I maupun untuk dosis II jenis Sinovac.

Perlu di ketahui, Data terakhir update tanggal 10 Januari 2022 dari Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja, Jumlah warga yang telah di vaksin Dosis I sebanyak 151.925 orang ( 67,9 %), dan untuk Dosis II telah mencapai angka (61,7%) atau 138.106 orang.

Angka persentase ini telah mendekati target 70 % Vaksinasi Nasional, masih menyisakan 2,1 persen lagi, artinya, masih ada kesempatan bagi warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik melalui PKM – PKM yang tersebar di 19 Kecamatan, maupun melalui Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja.

Terkait hal ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, menghimbau kepada segenap warga yang belum di vaksin agar secepatnya mendatangi lokasi – lokasi vaksinasi yang tersedia.

” Vaksinasi kita sedang menuju ke target Nasional, sisa 2,1 persen lagi untuk menuntasksn 70 persen, target Vaksinasi Nasional, dan bagi setiap warga yang belum di vaksin, masih ada kesempatan untuk dapatkan vaksin secara gratis di PKM – PKM terdekat maupun melalui Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja, Ayo Ikut Vaksin, Jangan Takut Di Vaksin, karena Vaksin menjaga Diri dan Keluarga Kita dari Bahaya Covid -19 “. Himbau Juara Silalahi, Kapolres Tana Toraja.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed