oleh

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 74 di Bone

CAKRAWALAINFO.COMBONE: Upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional ke 74 Tahun 2019, dengan irup Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P. di Taman Makam Pahlawan Watampone Jln. Gatot Subroto Kel. Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone. Sabtu 09/11/2019

Adapun amanat yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp  yaitu:

Hormat yang sebesar-besarnya atas keihlasan dan kesucian pengorbanan sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga

Kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Renungan Suci merupakan aplikasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Pelaksanaan Renungan Suci dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan mempedomani semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang.

Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor, Inspektur Upacara membacakan naskah Renungan Suci dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika Irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut hadir:

Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P ( Kasrem 141/Tp)
Letkol Inf Mustamin, SE ( Dandim 1407/Bone )
Drs. H. Ambo Dalle, MM (Wakil Bupati Bone)
Para Dan/Kabalak Rem 141/TP
AKBP Ismail Husein, SH.MH (Kepala BNN Bone )
Kompol Nur Ichsan, S.Sos.(Danyon C Brimob Bone)
Drs. H. A. Suria Darma, SE. MM ( Sekda Bone )
Surahmat, SH MH ( Ketua Pengadilan Negeri Bone )
Irwandi Burhan, SE ( Ketua DPRD Kab.Bone )

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed