Ungkap Keluhannya Melalui Jumat Curhat, Kapolsek KPN : Kami Akan Carikan Solusi

CAKRAWALAINFO.COM – Parepare | Jumat Curhat yang di gelar Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare di Jumat (18/08/2023) pagi ini, berkisar pada aktifitas pelabuhan yang menjadi tempat mencari nafkah bagi sopir angkutan, buruh pelabuhan, maupun pedagang asongan. Kegiatan ini

Jumat Curhat, yang menjadi sarana dari Polsek KPN untuk menghimpun berbagai informasi maupun keluhan, di ikuti oleh warga ” pelabuhan ” yang berprofesi sebagai pedagang asongan, buruh dan sopir angkutan.

Di Beranda Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Nusantara Parepare, lokasi Jumat Curhat, Kapolsek KPN Iptu Syukri Abdullah, SH, MH, menerima keluhan terkait sejumlah sopir angkutan umum yang masuk ke dermaga lini 1 tanpa mengantongi izin.

Keluhan lain juga datang dari pedagang asongan yang bernama Anjas, menurut Anjas saat ini mereka tidak lagi diperkenankan masuk ke area dermaga lini 1 padahal dagangan mereka banyak yang laku di lini 1.

Di ketahui, Lini 1 adalah sebuah area terbatas yang siapapun tidak boleh masuk ke area tersebut terkecuali buruh, petugas kemanan, kesehatan dan pihak yang telah mendapat izin.

Menjawab keluhan tersebut, Syukri, Kapolsek KPN, menjelaskan bahwa PT. Pelindo selaku pengelola pelabuhan sejak dari dulu telah mengeluarkan aturan bahwa area lini 1 merupakan area terbatas sehingga siapapun tidak boleh masuk ke area tersebut terkecuali buruh, petugas kemanan, kesehatan dan pihak yang telah mendapat izin, hal tersebut dilakukan karena alasan kemanan pelabuhan. Polsek KPN, kata Syukri lanjut, adalah pihak keamanan yang selalu berusaha untuk menegakkan aturan tersebut dan itupun bila ada masyarakat yang masuk ke area tersebut, hal tersebut mungkin dikarenakan adanya kondisi darurat seperti menjemput orang sakit atau jenazah dari kapal sehingga mereka diberi kebijakan tersendiri.

Jawaban dari Kapolsek KPN ini jelas dan sekaligus menjawab dua keluhan dari warga “pelabuhan” tersebut.

Namun pun demikian, Syukri akan lakukan koordinasi dengan pihak otoritas untuk mencari solusi yang tepat terhadap para pedagang asongan.

Di giat Jumat Curhat kali ini, Kapolsek KPN mengikut sertakan Waka Polsek Iptu Muh. Tajrid dan beberapa personilnya, berlangsung selama sejam, dari pukul 09.05 wita hingga pukul 10.10 wita.(*/Supardi)

Loading...

Pos terkait

Comment