oleh

Tuntutan Warga Diterima, Pemdes Margomulyo Akui Kesalahannya

CAKRAWALAINFO.COM – LUTIM – Pada hari ini, Jum’at tanggal 26, Juni 2020 telah di lakukan pertemuan di Kecamatan Tomoni Timur, dimana dalam pertemuan itu dihadiri oleh Pemdes Margomulyo mulai dari Kepala Dusun, Sekertaris Desa dan Kepala Desa. Dan juga beberapa pemerintah Kecamatan termasuk Bapak Camat Tomoni Timur.

Dalam pertemuan ini dibahas tentang tuntutan warga dari Desa Margomulyo yang menyoroti kebijakan Desa Dimana di anggap merugikan salah satu pemudanya yang juga tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli desa (PEDAS), terkait pemasangan stiker penerima batuan pemerintah bertuliskan “KELUARGA MISKIN” yang dimana dianggap menghina Harkat dan Martabat warganya sesuai dengan Edaran kementrian sosial bernomor 100/LJS/HM.01/6/2020.

Dalam edaran jelas di katakan bahwa Pengguna kata “Keluarga Miskin” harus diganti menjadi Keluarga Prasejahtera, karna dalam perspektif ilmu sosial dapat menurunkan Harkat dan Martabat keluarga penerima manfaat dan berpotensi menimbulkan stigma yang membahayakan bagi terciptanya inklusi sosial dalam masyarakat.

Dalam pertemuan ini yang di fasilitasi oleh Pihak Kecamatan Tomoni Timur, yang langsung di pimpin Pak Camat Tomoni Timur. dimna Desa mengakui kesalahan atas ketidak Tahuan tentang surat edaran dari Kemensos, dan siap memenuhi 3 tuntutan yang di bawa aliansi Pemuda Peduli desa (PEDAS) adapun 3 tuntutan yang di penuhi tersebut adalah :

1. Segera tarik kembali stiker bertuliskan KELUARGA MISKIN.
2. Rubah Redaksi kata “Kelurga Miskin” menjadi “Keluarga Pra Sejahtera” sesuai dengan surat edaran Kemensos, Nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019.
3.Mendesak pemdes mergomulyo meminta maaf dan membuat klarifikasi terkait kebijakannya.

Laporan: Rudi Curiting

Loading...

Komentar

News Feed