oleh

Tolak Radikalisme dan Terorisme, LSM Catur Serukan Pelihara Bhinneka Tunggal Ika

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Catur menyatakan dukungannya kepada segala bentuk dan upaya Pemerintah dan Kepolisian dalam memberantas aksi – aksi Radikalisme maupun terorisme.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Alex Lolokallo, Ketua LSM Catur, yang di temui di kediamannya, Jl. Bhayangkara, Makale, Rabu (12/01/2022) pagi ini.

” Memberantas Aksi Radikalisme, Terorisme dan semacamnya, itu bukan hanya semata – mata tugas Pemerintah dan Kepolisian, namun itu pula menjadi tanggung jawab moral bagi kita segenap lapisan Masyarakat Indonesia “. Sebut Alex awali pernyataannya.

Negara ini di bangun, lanjut Alex, bukan dari Aksi Radikalisme maupun Terorisme, tetapi di bangun diatas perjuangan para pahlawan kita, di bangun dari darah pengorbanan dan ke ikhlasan dari para pendahulu kita, yang memerdekakan bangsa ini demi kebebasan seperti yang kita rasakan saat ini.

” Saya Alex Lolokallo, Ketua LSM Catur, menyatakan Menolak Segala Bentuk Radikalisme, Terorisme dan Semacamnya, karena itu merusak sendi – sendi Bhinneka Tunggal Ika, merusak tatanan masyarakat damai, kami ingin hidup dalam kemerdekaan tanpa Radikalisme dan Terorisme “. Tegas Alex menyatakan penolakan terhadap Radikalisme dan Terorisme.

Terkait hal ini, Alex Lolokallo juga mengajak segenap lapisan masyarakat Tana Toraja untuk bersikap sama.

” Tana Toraja tondok kita ini adalah bagian dari Indonesia, disini tatanan toleransi terhadap sesama sangat terpelihara, olehnya saya mengajak segenap masyarakat, siapa pun kita dan apa pun Profesi kita, Mari kita pelihara Kerukunan, Toleransi dan Kedamaian di Bumi Lakipadada, Kita Tolak Bersama bentuk – bentuk Radikalisme, Terorisme dan intoleransi “. Ajak Alex.

Terakhir, Alex menyerukan kepada segenap masyarakat Indonesia, untuk tidak ” terpesona ” atau pun bersikap apatis terhadap hal ini.

” Dari Bumi Lakipadada kami menyerukan, Ayo Lawan Radikalisme, Terorisme dan Intoleransi, jangan biarkan masuk dalam sendi – sendi kehidupan di sekitar kita, karena kita adalah Putra – Putri Ibu Pertiwi, Kita Adalah Satu, Kita Indonesia, Cinta Damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika “. Seru Alex Lolokallo, akhiri pernyataannya.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed