oleh

Tingkatkan Kwalitas Para Peneliti, LPPM IAIN Bone Gelar Pelatihan Literatur Review

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Demi meningkatkan kwalitas Penelitian para peneliti di Lingkup IAIN Bone, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bone menggelar pelatihan Literatur Review dengan menggunakan Atlas.TI/NVIVO, di Hotel Novena, 6- 7 Mei 2021

Kegiatan yang menghadirkan Kartianom M. Pd dan Suryanto M. Pd sebagai narasumber, diharapkan para peserta yang notabene adalah Dosen, mahasiswa dan Pegawai IAIN Bone, menguasai dan meningkatkan kwalitas penelitiannya melalui Sistematic Literature Review dengan menggunakan NVIVO.

Hasan, M. Pd. salahsatu peserta kegiatan ini mengatakan, sangat berterimakasih atas inisiatif LPPM mengadakan kegiatan ini karena sangat bermanfaat dalam menyiapkan penelitian yang berkualitas

” Saya sangat berterimakasih kepada LPPM IAIN Bone atas kegiatan ini, karena banyak memberikan manfaat kepada kami dalam mempersiapkan penelitian yang berkualitas. Diantaranya mengajarkan cara penyusunan Literatur Review secara sistematik dan mengenalkan dasar-dasar pengcodingan menggunakan aplikasi NVIVO yang sangat membantu dalam proses penelitian,, ujarnya bersemangat.

Ketua LPPM IAIN Bone Dr. Rahmatunnair, M. Ag. dalam sambutannya mengharapkan setelah kegiatan ini ada peningkatan kualitas penelitian di IAIN Bone
” Dengan pelatihan NVIVO ini, diharapkan ada peningkatan kealitas penelitian kedepannya”, ujarnya.

Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. A. Nuzul, M. Hum, menyampaikan dalam Sambutannya bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting, karena penelitian para dosen di IAIN Bone cenderung kearah penelitian Kualitatif.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan harapan bahwa dengan pelatihan ini dapat membantu produktivitas dalam hal publikasi ilmiah pada Jurnal Internasional bereputasi.

” Kegiatan seperti ini sangat cocok dan sangat penting, karena penelitian para Dosen IAIN Bone lebih ke arah penelitian Kualitatif. Dan diharapkan kegiatan ini juga meningkatkan produktivitas dalam hal publikasi ilmiah pada Jurnal Internasional bereputasi, harap beliau.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed