oleh

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, 96 Anggota SATPOL PP Mengikuti Pembaretan 

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Sebanyak 96 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Bone yang terdiri 86 laki-laki dan 10 orang prempuan melaksanakan tradisi Pembaretan menandai penutupan pembekalan Anggota oleh kasatpol PP Bone A.Akbar.S.Pd.,M.Pd bertempat di Pantai Tete Kecamatan Tonra Minggu (9/2/2020).

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, 96 Anggota SATPOL PP Mengikuti Pembaretan Kasatpol PP Bone A.Akbar.S.Pd.,M.Pd,dalam arahannya mengharapkan pembekalan ini dapat meningkatkan ketrampilan anggota , mempunyai fisik yang prima, meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama anggota serta mempunyai jiwa korsa satuan terutama menjalankan tugas penegakan perda, kertiban umum serta ketentraman masyarakat.

Melalui pembaretan tersebut A.Akbar juga berpesan kepada setiap anggota agar dapat menjaga nama baik kesatuan dan menjaga wibawa Kabupaten Bone.

“Jalankan tugas dengan baik, junjung tinggi aturan di dalam kesatuan, jadilah cerminan jangan melalukan hal-hal yang mencoreng nama baik kesatuan,” terangnya.

A.Akbar juga berharap penegakan pelanggaran perda (peraturan daerah) di Kabupaten Bone lebih maksimal sehingga Kabupaten Bone lebih baik lagi.

“Tujuannya tidak lain adalah adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia itu secara teknis,” pungkasnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Bone A.Akbar mengatakan, kegiatan ini disamping materi juga mengutamakan fisik yaitu fisik mental dan disiplin.

Lanjutnya, pelatihan mental dan fisik ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Ke depan diharapkan bisa menambah bentuk latihan terhadap Satpol PP seperti latihan rohani agar tidak hanya memiliki karakter mental dan fisik saja akan tetapi juga memiliki sikap yang santun dan bersahabat agar tidak arogan dalam menegakkan Perda

“Hal ini sebagai konsekuensi pelaksanaan otonomi daerah secara luas dan bertanggungjawab Untuk dapat melaksanakan ini secara optimal, maka para anggota Pol PP diharapkan memiliki kemampuan dan profesionalisme yang memadai sehingga Pol PP dapat mengawal Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bone Terkemuka,” Pungkasnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed