oleh

Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Polres Toraja Utara Gelar Operasi Patuh 2021

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Operasi Patuh 2021 kini berlangsung dan digelar dalam 14 hari kedepan dengan sasaran disiplin berlalu lintas dan kepatuhan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Apel kesiapan Ops Patuh 2021 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara, di Halaman Mapolres Toraja Utara, Minggu (19/09/2021).

Dalam amanat singkatnya, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan, Polres Toraja Utara menggelar Operasi Patuh selama 14 hari di seluruh wilayah Kabupaten Toraja Utara. Personil yang bertugas saat operasi diminta untuk bersikap humanis.

“Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh 2021 dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri,” katanya.

“Sasaran utama dalam giat Operasi Patuh kali ini yaitu berupa pelanggaran kasat mata seperti pengguna knalpot bising, penggunaan lampu rotator oleh yang tidak berhak, pengendara yang melawan arah, dan kegiatan balap liar” tuturnya.

“Pola operasi yang dilaksanakan adalah 100 persen tindakan simpatik humanis. Tilang yang kita berikan itu adalah alternatif terakhir,” ujar Yudha.

Yudha kemudian memberikan arahan agar personil yang bertugas di lapangan untuk memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang tertib lalu lintas. Selain itu personil juga diminta melakukan edukasi tentang protokol kesehatan.

Personil yang bertugas untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat saat operasi. “Berikan layanan terbaik kepada Masyarakat untuk menciptakan rasa simpatik kepada aparat penegak hukum khususnya Polri,” pungkasnya.

 

(Supardi)

Loading...

Komentar

News Feed