oleh

Tim Gabungan Ops Yustisi bersama Satgas Covid-19 Bone Lakukan Rapid Test Kepada Pengunjung Cafe

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Tim gabungan operasi Yustisi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bone terus bergerak melakukan percepatan pencegahan dengan melakukan rapid test langsung kepada masyarakat, seperti yang dilaksanakan malam ini di RC Teras kota Watampone, Kedai Rakyat Indonesia, Gudang Kuliner dan sekitaran Lapangan Merdeka Bone.

Mengawali kegiatan operasi yustisi malam ini, apel pengecekan yang dipimpin Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman dan dilanjutkan arahan langsung Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK. di depan Rumah Jabatan Bupati Bone, Sabtu 19/09/2020 malam

Apel dihadiri Dandim 1407 Tauwarani Bone Letkol Kav. Budiman, Wadanyon C Pelopor Brimob Bone AKP Andi Muh. Syafei,S.Sos, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf Tolo.

Apel persiapan operasi yustisi selesai, tim yang yang dibagi dua langsung menuju sasaran yang telah ditentukan untuk melakukan himbaun tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun (3M+1T) atau sering disebut protokol kesehatan serta rapid test kepada pengunjung.

Tim Gabingan Ops Yustisi bersama Satgas Covid-19 Bone Lakukan Rapid Test Kepada Pengunjung CafeCafe didatangi tim satgas langsung dilakukan himbaun protokol kesehatan dan sosialisai Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2020 dan rapid tes kepada pengunjung.

Alhasil kehadiran tim disambut dengan baik para pengunjung yang hadir, dan sebagian pengunjung langsung menawarkan diri untuk rapid test sebagai bagian dari kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19, dari 102 pengunjung kafe yang di rapid test 18 yang reaktif dan langsung di bawa ke rumah singgah Covid 19 Bone di Bajoe menjalani isolasi mandiri dan selanjutnya akan dilakukan SWAB test .

Kapolres Bone dalam arahannya menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh tim yang hadir dan juga mengingatkan kepada tim, bahwa operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk masyarakat Bone yang kita cintai.

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan untuk masyarakat Bone yang kita cintai dan semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah, kalau bukan kita orang Bone siapa lagi yang akan menjaga Bumi Arung Palakka. Oleh karena itu, mari kita laksanakan dengan penuh keikhlasan,” tutur Try Handako

Sambung dari alumni Akpol 2001 “dalam pelaksanaan dilapangan hendaknya dilaksanakan dengan cara humanis, sapa masyarakat dengan baik, dan ingatkan tentang petingnya jaga kesehatan demi kemaslahatan bersama,” tutup Try Handako.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed