oleh

Temu Konstituen, Kaharuddin Gau Kawal Aspirasi Masyarakat

CAKRAWALAINFO.COM, JENEPONTO — Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten jeneponto dari Fraksi, PKB, Kaharuddin, SE, KG, melaksanakan reses atau temu konstituen reses tahap II DPRD jeneponto bertempat didesa kalumpangloe Kecamatan arungkeke, Kabupaten jeneponto, minggu (18/10/20).

Acara reses tersebut, dihadiri oleh camat arungkeke, kepala desa kalumpangloe, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan masyarakat desa kalumpangloe

Temu konstituen yang digelar di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan salah satunya pake masker dan cuci tangan pakai sabun.

Kegiatan ini diawali dengan pembagian masker kepada seluruh peserta reses yang jumlahnya dibatasi karena Covid-19.

Dalam temu konstituen Kaharuddin SE, ini sejumlah masyarakat dari perwakilan beberapa desa di kecamatan arungkeke menitipkan aspirasinya.

Salah satunya, peningkatan jalan tani yang dinilai sangat perlu menjadi prioritas, sebab dengan jalan tani yang baik maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat.

Aspirasi lainnya yang diterima Kaharuddin Se, adalah pengadaan sumur bor, supaya petani bisa menanam pada saat musim kemarau karena selama ini petani cuma mengandalkan curah hujan.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Kaharuddin SE, mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

Hal itu untuk memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Insyaa Allah, aspirasi bapak dan ibu akan kami bahas dalam pleno reses untuk disampaikan ke Pemkab jeneponto melalui pokok-pokok pikiran DPRD”, jelasnya.

Laporan: Iqbal

Loading...

Komentar

News Feed