oleh

Target Pembentukan Herd Immunity, Sarly Sollu : Vaksinasi Akan Sasar Warga Hingga ke Pelosok

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Akselerasi percepatan vaksinasi covid -19 bagi masyarakat terus menjadi fokus konsentrasi dari Polres Tana Toraja, sejumlah kebijakan dan langkah telah diambil oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH dalam menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksin, dan langkah – langkah tersebut terbukti mendorong tingginya antusias warga Tana Toraja untuk mengikuti vaksin .

Sebut saja, di awal pelaksanaan PPKM level IV yang lalu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu bergerak cepat dengan menggelar 2 Pos Pemeriksaan Bukti Vaksin, pos siguntu dan pos salubarani, yang disertai dengan swab antigen bagi pelaku perjalanan yang akan memasuki Tana Toraja.

Strategi ini mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksin, dan juga mampu membawa Tana Toraja ke Zona PPKM Level III.

Tak berhenti disitu, di masa PPKM Level III, Personil Patroli Bersepeda, Tim Mobile Covid -19, Jajaran Sat Lantas dan Bhabinkantibmas dikerahkan turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi, pemeriksaan bukti vaksin dan pendataan warga yang belum di vaksin.

Salah satu langkah Sarly Sollu yang saat ini sedang di laksanakan oleh jajarannya adalah pemeriksaan bukti vaksin dan pendataan warga yang belum divaksin.

Setiap hari, Personil Patroli Bersepeda dan Tim Mobile Covid -19 terus menyampaikan kepada warga yang belum di vaksin agar mendatakan diri di Polsek setempat atau menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk di datakan.

Dan kabar gembira bagi masyarakat yang ada di pelosok hari ini disampaikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, saat memimpin apel pagi, senin (6/09),

Sarly Sollu menyampaikan bahwa agenda percepatan vaksinasi covid -19 selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Polres Tana Toraja adalah dengan menggelar vaksinasi covid -19 secara mobile hingga ke pelosok – pelosok.

” Masih banyak warga kita yang berada di pelosok – pelosok itu belum tersentuh vaksin, ini yang akan kita agendakan ke depan, gelar vaksinasi covid dengan sasaran warga yang ada di pelosok, jadi saya minta kepada rekan – rekan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk segera laporkan data warga kita yang belum di vaksin “. Kata Sarly Solllu.

Di hadapan seluruh personil, Kapolres kembali apresiasi kinerja personilnya dalam melakukan tugas pencegahan dan penanganan covid.

” Terimakasih rekan – rekan atas kinerja yang telah dibaktikan, saat ini situasi penyebaran covid -19 di Tana Toraja sudah melandai, artinya terjadi peningkatan yang signifikan, angka orang yang sembuh dari covid terus meningkat, sementara antusias warga yang ingin divaksin juga terus melonjak, secara garis besarnya kita saat ini menuju pada pembentukan herd immunity, kita akan terus konsentrasi pada percepatan vaksinasi, termasuk mengupayakan dengan segala upaya untuk mendatangkan vaksin di Tana Toraja “. Kata amanat Sarly Sollu.

Kapolres juga menyampaikan kepada personilnya untuk tidak cepat berpuas diri atas capaian yang ada saat ini.

” Target 4400 warga di vaksin yang menjadi tanggung jawab kita, telah tercapai, dan Polres Tana Toraja adalah Polres yang pertama di Polda Sulsel yang menyelesaikan target ini, namun kita jangan cepat berpuas diri, target pembentukan herd immunity adalah tantangan terbesar bagi kita saat ini, olehnya kita akan tetap terus membangun sinergitas dengan pihak terkait ( Diknas dan Kodim) untuk bahu membahu menuntaskan pembentukan herd immunity masyarakat Tana Toraja, untuk itu laksanakan tugas dengan baik, kerja keras, kerja ikhlas dan tuntas “. Ucapnya mengakhiri amanat apel pagi yang di pimpinnya.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed