oleh

Study Banding dan Penjajakan Kerja Sama, Tim Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone Kunjungi IAIN Bone 

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Rektor IAIN Bone menerima kunjungan Tim Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone dalam rangka studi banding dan penjajakan kerja sama institusi di ruang akreditasi Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone, Kamis (23/9/2021).

Direktur Poltek Kelautan dan Perikanan Bone Dra. Ani Leilani, M.Si. menyebutkan bahwa ada dua agenda dalam kunjungannya yaitu benchmarking ke LPM IAIN Bone dan penjajakan kerja sama antar institusi.

“Kami berharap melalui pertemuan ini kita bisa menjalin kerjasama sekaligus sharing dengan penjaminan mutu IAIN Bone, semoga bisa menjadi acuan kami dalam melengkapi persiapan akreditasi kami,” ujarnya.

Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A Nuzul, SH., M.Hum menyambut baik maksud kedatangan tim Poltek Kelautan dan Perikanan Bone. Ia menjelaskan bahwa satu upaya untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi adalah memperbanyak kerja sama baik dengan perguruan tinggi lainnya, instansi pemerintahan atau lembaga swasta.

“Melalui jalinan kerja sama dengan banyak pihak itu kita bisa sharing apa yang ada di instansi kita dan apa yang ada di instansi mereka. Sehingga kita bisa mendapatkan infromasi yang baik untuk menjadi masukan pengembangan kemudian hari,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone dengan IAIN Bone. Melalui MoU ini diharapkan terjalin kerja sama di banyak bidang.

“Secara disiplin keilmuan IAIN Bone dan Poltek kami berbeda tapi mungkin kita bisa jalin kerja sama di bidang seperti kewirausahaan, pengabdian masyarakat atau pendidikan tentunya,” terang Dra. Ani Leilani, M.Si. yang baru lima bulan bertugas sebagai Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing penjaminan mutu yang dipandu oleh Ketua LPM IAIN Bone Dr. Ridhwan, M.Ag.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed