oleh

STQH Ke-32, Kafilah Bone Raih Sejumlah Medali Emas, Perak dan Perunggu

CAKRAWALAINFO.COM – SIDRAP | Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-32 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 secara resmi di tutup Senin 07/06/2021 oleh Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Alun-alun Masjid Agung Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Pelaksanaan STQH ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 yang dipusatkan di Sidrap berjalan dengan baik dan lancar Dengan tema “Dengan STQH XXXII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Kita Wujudkan Generasi Qur’an yang Sehat Inklusif dan Berkarakter Di Masa Pandemi”.

Penutupan STQH ini sekaligus mengumumkan pemenang kepada para kafilah dari setiap Kabupaten se- Sulsel yang mengikuti perlombaan STQH tersebut sekaligus Pemberian Piala kepada para juara oleh Plt. Gubernu, Bupati Sidrap dan Kakanwil Kemenag Sulsel.

Dalam event ini, Kafilah Bone meraih beberapa juara baik emas, perak maupun perunggu. Cabang lomba yang diraih antaranya, Juara I Tilawah Dewasa Putri, Juara I Tafsir Bahasa Arab Putri, Juara I 500 Hadist Putra, Juara II Tilawah Anak-anak Putra, Juara II 100 Hadis dengan sanad Putra, Juara III Tafsir Bahasa Arab Putra.

Selain emas, perak dan perunggu, Kafilah Bone juga meraih beberapa Juara Harapan, antaranya Harapan I Hifzil 1 Juz dan Tilawah Putra, Harapan I 100 Hadis dengan Sanad Putra, Harapan II Hifzil 20 Juz Putri, Harapan II Hifzil 30 Juz Putri, Harapan III Hifzil 20 Juz Putra.

Dari berbagai juara yang diraih oleh putra putri terbaik Bone, telah mengantarkan Kontingen Bone berada diperingkat dua dengan total nilai 22. Sementara peringkat satu bersama diraih oleh Makassar dan Sidrap dengan nila 26.

Plt. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan STQH adalah event syiar Islam untuk pembentukan karakter masyarakat walaupun dilaksanakan di masa pandemi covid-19.

“STQH Ini tentu momentum baik untuk kita semua untuk menghadirkan syiar Islam dan pembentukan karakter masyarakat. Ini adalah suatu ikhtiar kita meskipun di tengah pandemi, kita tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan.” Tuturny.

Andi Sudirman Sulaiman berharap agar para juara mempersiapkan diri untuk ketingkat nasional. Menurutnya banyak cara untuk melatih termasuk para pemerintah daerah di Kabupaten dan Kota yang memiliki juara di STQH agar tetap menampilkan juaranya di even-even yang ada untuk melatih diri.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed