oleh

Sosialisasi 4 Pilar, Andi Rio Idris Padjalangi Ingatkan Bahaya Narkoba

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi melakukan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan ke masyarakat di Musala KIS Firdaus di Dusun Cempalagi, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Jumat (30/10/2020).

Sosialisasi 4 Pilar, Andi Rio Idris Padjalangi Ingatkan Bahaya NarkobaDalam kesempatan tersebut, Andi Rio menekankan masyarakat hidup rukun dan saling merangkul dalam menjaga paham radikalisme.

Tak hanya itu, Wakil Ketua MKD DPR-RI ini mengingatkan masyarakat waspada terhadap peredaran narkoba di Kabupaten Bone.

Ia menjelaskan, peredaran narkoba tidak hanya di daerah perkotaan, tetapi sudah masuk di desa-desa.

“Di perkotaan masyarakat ekonomi menengah ke atas yang disasar sementara di desa-desa masyarakat jadi sasaran adalah perekonomian menengah ke bawah,” katanya.

Bahkan, kata dia, generasi muda tidak luput dari sasaran peredaran narkoba.

“Anak sekolah dari tingkat SD sampai SMA juga telah menjadi sasaran,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta peran keluarga ditingkatkan. Utamanya dalam mengawasi pergaulan anak. Jangan sampai, kata dia, generasi muda terjerumus dalam narkoba.

“Awasi keluarga kita dari bahaya narkoba. Jangan biarkan narkoba merusak anak-anak kita yang menjadi generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Kata dia, narkoba mudah masuk di Bone karena memiliki banyak pintu masuk melalui pelabuhan-pelabuhan kecil seperti di Sibulue, Kajuara dan termasuk di Bajoe.

Makanya, perlu sinergitas pemerintah daerah hingga pemerintah desa bersama para penegak hukum dalam memerangi narkoba.

“Peran pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa bersama penegak hukum harus saling bersinergi dalam memberantas narkoba,” tuturnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed