oleh

SKB Jeneponto Jadi Pilot project Implementasi Dan Adaptasi K13 Pendidikan Kesetaraan Tahun 2021

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Direktorat pendidikan Kesetaraan dan pendidikan Khusus Kemendikbud RI mempercayakan Satuan Pendidikan non Formal Skb Jeneponto sebagai pilot project kegiatan Implementasi dan adaptasi K13 pendidikan kesetaraan tahun 2021 untuk kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut di kemukan oleh Kepala Spnf Skb Jeneponto Ibu Hj. Sridiana, ST, MM dalam laporannya pada acara pembukaan lokakarya Penyusunan Kurikulum Operasional Spnf SKb Jeneponto pada kegiatan tahap pertama Implementasi dan adabtasi kurikulum 2013 pendidikan kesetaraan tahun 2021 di Aula Aksara Skb Jeneponto di Ci’nong Kel.Tonrokassi Kec. Tamalatea Kab.Jeneponto. Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengembangan kurikulum melalui kontekstualisasi kurikulum operasional pendidikan kesetaraan paket C berbasis profil pelajar pancasila pada satuan pendidikan non formal Skb Jeneponto.

Secara terpisah wakil kepala Urusan Pembelajaran Spnf Skb Jeneponto selaku pendamping tenaga teknis pada kegiatan tersebut Said Arman, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini di ikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari usur Pamong Belajar Skb, tenaga tutor kesetaran dan guru pendidikan formal.

Dalam sambutannya membuka acara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Bapak Drs. Nur Alam Basjir,M.Si mengungkapkan Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto mendorong Satuan Pendidikan Nonformal termasuk Skb Jeneponto untuk memaksimalkan peran fungsinya sebagai satuan pendidikan dalam penigkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Jeneponto yang salah satunya di sektor pendidikan non formal dengan membuka akses seluas luasnya kepada masyarakat layanan pendidikan sehingga masyarakat dapat menambah rata rata usia sekolah yang dari 6,5 tahun menjadi 12 tahun.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan akan di bimbing langsung oleh nara sumber berkompeten, lokal dan dari BPPaud dan Dikmas Sulsel.(**)

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed