oleh

Siraman Air Kembang Warnai Kenaikan Pangkat Personel Polres Tana Toraja

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | sebanyak 16 personel Polres Tana Toraja di sematkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diselenggarakan di halaman apel Mapolres Tana Toraja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sabtu (3/7/2021) pagi ini.

Personel yang naik pangkat di dikukuhkan langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, S.IK,, M.H

Kapolres mengatakan bahwa Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi merupakan reward dari Institusi atas kinerja yang telah di tunjukkan oleh personil bersangkutan.

” Kenaikan pangkat adalah reward atas kinerja yang telah di tunjukkan oleh personil, Mari kita syukuri bersama, jadikan ini sebagai momentum yang baik dalam meningkatkan kualitas kinerja pelaksanaan tugas di tengah masyarakat ” Kata Sarly Sollu diawal amanatnya.

Setelah itu, Sarly Sollu kembali memberikan penekanan terkait tugas dan tanggung jawab pencegahan dan penanganan penyebaran covid -19 di Tana Toraja.

” Rekan – rekan harus fahami bahwa terjadinya penyebaran covid -19 di sebabkan oleh kelengahan warga dalam menerapkan Prokes, kondisi yang kondusif membuat warga mulai lupa untuk menggunakan masker, mengabaikan himbauan jangan berkerumun, atau pun mengadakan acara – acara adat yang mengundang banyak orang, inilah dinamika dan tantangan bagi kita saat ini “. Kata Kapolres dalam amanatnya

Oleh karena itu, Kapolres perintahkan seluruh personel melaksanakan operasi yustisi agar dapat memberikan tidakan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19

” Pertama, laksanakanlah dengan konsisten kegiatan Operasi Yustisi, tentukan lokasinya sesuai dengan kebutuhan, berikan tindakan terukur kepada pelanggar Prokes dan berikan masker medis untuk di gunakan “. Jelasnya Sarly Sollu

” Yang kedua, Galakkan terus kegiatan Pembatasan Mobilitas, jangan biarkan warga berkerumun di atas truk, turunkan penumpangnya yang kelebihan, kalau perlu berikan juga tindakan terukur untuk memberikan efek jera, ingatkan bahwa kerumunan dapat mengakibatkan penyebaran covid dengan cepat “. Lanjutnya.

” Yang ketiga, untuk jajaran Sat Reskrim, lakukan persiapan untuk penindakan hukum terhadap pelanggaran prokes yang mengancam keselamatan banyak orang, yang kita laksanakan saat ini adalah menuntaskan pencegahan penyebaran covid -19, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat Tana Toraja “. Tegas Sarly Sollu.

Sebelum akhiri upacara, Kapolres pun ucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat.

” Terakhir, saya ucapkan selamat bagi rekan – rekan yang naik pangkat, dan laksanakan tugas dengan ikhlas dan tuntas, jadilah teladan dan pelopor pencegahan penyebaran covid -19 di tengah masyarakat “. Tutup Kapolres akhiri amanatnya.

Masih dari rangkaian Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, Kapolres Tana Toraja awali tradisi penyiraman air kembang dengan siraman kepada salah satu anggota yang dapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Disusul oleh Waka Polres Tana Toraja dan para perwira yang ikut memberikan siraman.

Suasana pun tiba – tiba berubah menjadi seru, ketika personil lainnya ikut lakukan penyiraman, alhasil 16 anggota yang naik pangkat berakhir dengan basah kuyup.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, S.IK,. M.H yang di temui awak media usai tradisi penyiraman air kembang mengatakan, sebanyak 16 personil Polres Tana Toraja yang dapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

” Iya, hari ini kita laksanakan upacara Korps Raport, 16 anggota Polres Tana Toraja kita kukuhkan naik pangkat setingkat lebih tinggi, Saya selaku Kapolres ucapkan selamat dan sukses, semoga dengan pangkat yang baru ini, saya harapkan anggota semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjadi pelopor dan teladan pencegahan penyebaran covid -19 di tengah masyarakat, terimaksih “. Pungkas Sarly Sollu.

Laporan : Supardi
Sumber Humas Polres Tana Toraja.

Loading...

Komentar

News Feed