oleh

Serbuan Vaksinasi Covid Dosis II, Sarly Sollu Yakin Herd Immunity Tana Toraja Terbentuk

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Melengkapi dua kali tahapan vaksinasi, Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Tana Toraja melaksanakan ” Serbuan Vaksinasi Covid Dosis II “, yang di gelar secara serentak pada 19 titik di wilayah Kab. Tana Toraja pada Sabtu (24/07) hari ini.

Dengan ketersediaan 190 vial dosis, vaksinasi dosis II di perkirakan akan mencukupi sebanyak 1900 orang yang telah menerima vaksin Covid dosis I.

Sebelumnya, Vaksin Dosis I dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 lalu.

Khusus untuk wilayah Makale dan sekitarnya, pelaksanaan vaksin tahap Dosis II dipusatkan di gedung Tammuan Mali, dengan kapasitas gedung yang mampu menampung ribuan orang, diharapkan vaksin Covid dosis kedua ini akan mampu memuntaskan ratusan warga yang telah di vaksin dosis pertama pada 26 Juni lalu.

Informasi yang di himpun, sebanyak 505 orang yang ditargetkan akan menerima vaksin dosis kedua di gedung Tammuan Mali.

Kadis Kesehatan Pemkab. Tana Toraja, dr. Ria Minoltha Tanggo yang di temui di gedung Tammuan Mali menyebutkan bahwa untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi TNI Polri Tahap Dosis II, pihaknya melibatkan sebanyak 19 PKM.

” Iya, kami dukung penuh kegiatan ini, 19 PKM di Tana Toraja di libatkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid tahap Dosis II hari ini, khusus untuk di Gedung Tammuan Mali di libatkan 2 PKM, yaitu PKM Makale, dan PKM Makale Utara “. Sebut dr. Ria Minoltha membenarkan.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang di konfirmasi saat sedang berada di Tamuuan Mali mengatakan bahwa target dari Serbuan Vaksinasi TNI Polri Tahap Dosis II adalah menuntaskan tahapan vaksinasi bagi warga yang telah di vaksin dosis pertama pada 26 Juli yang lalu.

“Jadi, hari ini kita bekerjasama dengan Dinkes Tana Toraja untuk menuntaskan tahapan vaksinasi bagi 1900 warga Tana Toraja yang telah di vaksin dosis pertama, kita siapkan 190 vial, dilaksanakan di 12 titik lokasi, tersebar di 6 wilayah Polsek jajaran, “. Sebut Sarly Sollu.

Kapolres berharap target 1900 warga tervaksin dapat tercapai hari ini.

” Harapan kita seperti itu,, target 1900 warga tervaksin dosis kedua dapat tercapai hari ini, sehingga secara bertahap pembentukan Herd Immunity Masyarakat Tana Toraja pun dapat terbentuk “. Harap Sarly Sollu.

Kapolres meminta kepada segenap warga yang sudah di vaksin tahap Dosis II untuk tidak serta merta mengabaikan protokol kesehatan.

” Saya minta kepada warga yang sudah di vaksin tahap dosis II, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, jangan buka masker apalagi bertemu dengan orang sebab masih di butuhkan waktu selama 28 hari bagi pembentukan antibodi pasca vaksinasi tahap dosis II, jadi tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan maskernya dengan baik, dan hindari kerumunan “. Pinta Sarly Sollu.

Terakhir, Sarly Sollu mengajak seluruh warga Tana Toraja untuk bersama – sama membentuk Herd Immunity.

” Ayo Disiplin Patuhi Prokes, mari kita bentuk Herd Immunity, kekebalan tubuh masyarakat Tana Toraja dari Covid -19, saya yakin kita bisa dan mampu melewati masa sulit ini, bangkit bersama, menuju pemulihan ekonomi masyarakat “. Ajak Sarly Sollu.

 

Sumber Humas Polres Tana Toraja / Supardi

Loading...

Komentar

News Feed