oleh

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Bayangkan ini. Suatu hari Anda memutuskan akan melakukan sedikit renovasi. Anda mulai dengan ruang bawah tanah. Pertama Anda merobohkan tembok. Mungkin ketika Anda melakukannya, ada sebuah terowongan. Mungkin Anda pergi ke terowongan itu dan menemukan kota tersembunyi. Tunggu apa!? Apakah ini film Indiana Jones atau kehidupan Anda? Sebenarnya ini adalah kehidupan satu orang. Kembali pada tahun 1963, seorang pria di Provinsi Nevsehir Turki, di daerah yang dikenal sebagai Cappadocia, sedang memperbaiki rumahnya dan menemukan seluruh kota di ruang bawah tanahnya. Bisakah Anda bayangkan bagaimana rasanya menemukan kota tersembunyi di balik tembok di ruang bawah tanah Anda?

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah
hellou

Dia akhirnya menemukan kota bawah tanah kuno Derinkuyu. Derinkuyu adalah seluruh kota yang diukir di batu di bawah Kapadokia.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah
hellou

Mencapai sekitar 60 meter ke bawah, ia memiliki 18 tingkat, dan termasuk tempat tinggal, gereja, penyimpanan makanan, kilang anggur, dan bahkan sekolah. Ya, benar, kilang anggur!

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah
hellou

Itu dirancang untuk menampung sekitar 20.000 orang serta sejumlah ternak.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah
hellou

Ini fitur ventilasi ke permukaan dan beberapa pintu masuk terpisah seperti terowongan yang ditemukan di balik dinding.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah
hellou

Pintu masuk yang tersembunyi ini menunjukkan bahwa kota ini dibangun sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi penduduk di saat perang atau bencana alam.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Kota-kota seperti ini digunakan selama masa penganiayaan Kristen, sehingga benda-benda religius akan ditempatkan pada tingkat terendah untuk perlindungan.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Terowongan bawah tanah mengarah ke kamar raksasa yang menampung sekolah, gudang anggur, ruang pers minyak, gereja, ruang pertemuan, toko, makam, gudang senjata, kandang ternak, rute pelarian dan sumur air yang terpisah dari air permukaan.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Ada lebih dari 100 pintu masuk ke kota-kota bawah tanah tetapi masing-masing dari mereka tersembunyi di balik semak-semak atau dinding, bahkan halaman memiliki pintu masuk yang tersembunyi tetapi cukup besar untuk memindahkan ternak masuk dan keluar.

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Seorang lelaki Menemukan kota dibawah tanah

Pintu masuk dan ruang penting lainnya dijaga dengan pintu batu raksasa. Mereka diukir dengan tangan dan beratnya mencapai 1,00 pound. Beberapa berdiameter lebih dari 5 kaki.

Sistem sungai bawah tanah digunakan sebagai sumber air minum untuk menghindari keracunan oleh air permukaan yang rentan terhadap musuh di atas tanah.

Seberapa menakjubkan tempat ini? Saya heran bahwa itu sepenuhnya dibangun dengan tangan. Ukuran kamarnya luar biasa. Saat ini sekitar 10% dari kota bawah tanah terbuka untuk umum tetapi hanya ditemukan pada tahun 1963 sehingga para ahli masih memiliki banyak untuk menggali dan mendokumentasikan.

Ini adalah salah satu poros sumur. Mereka membangunnya sehingga lubang ventilasi tidak mencapai permukaan. Ini akan mencegah keracunan dari musuh di permukaan.

Ini adalah tangga vertikal yang mengarah ke lantai di bawah. Ini mengarah ke sebagian besar level dan bisa sangat berbahaya.

Terowongan digali sangat sempit untuk memaksa orang berjalan melalui mereka satu persatu. Ini akan memberi orang-orang yang tinggal di kota bawah tanah keuntungan dari musuh mereka.

Lihatlah video di dalam kota kuno Derinkuyu di bawah ini:

Seorang lelaki Menemukan kota

Berdasarkan penelitian, kota bawah tanah yang sangat rumit terhubung melalui tangga dan lorong, dan bahkan terhubung ke kota bawah tanah lainnya melalui terowongan yang membentang bermil-mil. Diperkirakan awalnya dibangun selama abad ketujuh dan kedelapan SM, dan terus digunakan, sering melalui abad ke-12.

Berdasarkan gereja yang mereka temukan pada tingkat kelima dan terendah, tampaknya penduduknya beragama Kristen, dan mungkin menggunakan kota itu selama masa perang. Kota ini juga digunakan sebagai tempat perlindungan dari invasi Mongolia pada 1300-an dan hingga abad ke-20 bagi orang-orang Kristen yang melarikan diri dari penganiayaan.

Akhirnya ditinggalkan untuk selamanya pada tahun 1923. Sebagian besar pintu masuk Derinkuyu disembunyikan. Semua lima tingkat dapat ditutup secara terpisah dengan pintu batu besar. Ruangan yang diperuntukkan bagi ternak dan toko makanan, serta poros 55 meter yang digunakan sebagai sumur, berarti penghuninya berencana untuk dapat tinggal di sana untuk jangka waktu yang sangat lama. Bahkan ada gudang senjata dan pelarian diri kalau-kalau keadaan menjadi putus asa. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan kota tersembunyi di bawah rumah Anda

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed