oleh

Sempat Ricu, Kapolres Bone Ajak Demonstran Sholawatan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan Dema IAIN Bone lakukan Aksi Demostrasi jilid II menolak dana PEN ( Pemulihan Ekonomi Nasional).

Aksi Demonstrasi ini berlangsung di Kantor Daerah Bupati Bone jalan Ahmad Yani Keluarahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Kamis 17/06/2021 pukul 12.30 Wita.

Awalnya
Mahasiswa yang meminta masuk ke halaman kantor Daerah untuk berdialog dengan pemerintah daerah namun pemerintah hanya mau menerima perwakilan mahasiswa, namun mahasiswa menolak.

Aksi yang Awalnya kondusif berubah ricuh karena mahasiswa memaksa masuk ke halaman kantor, aksi saling dorong Mahasiswa dan Aparat tak terelakkan, hingga membuat pagar kantor daerah Rusak. suasana seketika berubah kondusif saat Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, hadir di tengah tengah mahasiswa .

Saat AKBP Try Handako Wijaya Putra mengajak para Demonstran untuk sholat ber sholawat, untuk meredam situasi yang sempat memanas Kapolres Bone memimpin langsung sholawat ini dan diikuti semua peserta aksi hingga lantunan sholawat menggema dan menyejukkan Susana

Kapolres mengajak peserta aksi unjuk masuk berdialog dengan Sekda Bone dengan duduk bersama mahasiswa, aksi berlanjut ke gedung DPRD Bone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed