oleh

Sat Intelkam Polres Torut Gelar Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pada Pelayanan SKCK

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) bukan lagi dianggap sebagai sebuah kewajiban bagi penyelenggaraan pelayanan publik. Namun, sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap Unit Pelayanan Publik (UPP) termasuk Pelayanan SKCK Polres Toraja Utara yang pimpin oleh Kaur Yanmin Sat Intelakam Bripka Andriyanto. Senin (09/08/2021).

Kini Pelayanan SKCK Polres Toraja Utara telah melakukan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan mutu pelayanan Polres Toraja Utara terhadap masyarakat serta juga dapat menjadi penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK.,M.H melalui Kasat Intelkam Polres Toraja Utara AKP Asnada Asap, S.H.,M.H menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya Pelayanan SKCK maka kami berinovasi melakukan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kepada pemohon SKCK dengan mengisi quisioner yang telah disediakan sesuai dengan Permenpan RB No.14 Th. 2017 pada periode tanggal 01 s/d 31 Agustus 2021.

“IKM ini nantinya akan kita analisa dan evaluasi setiap bulannya sehingga apa yang menjadi kekuarangan terhadap pelayanan kami akan kami tindak lanjuti dan yang baik akan kami pertahankan”, tutur AKP Asnada.

Pelayanan publik merupakan bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Keperluan-keperluan yang bersifat administratif yang melibatkan lembaga-lembaga tertentu, selalu membutuhkan pelayanan. Oleh karenanya pelayanan sudah seharusnya dilakukan secara berkualitas sesuai dengan kebutuhan Masyarakat yang dilayani, tuturnya.

Disisi lain, Kaur Yanmin Sat Intelkam BRIPKA Andriyanto mengungkapkan bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini pelayanan SKCK Polres Toraja Utara akan terus meningkatkan mutu pelayanan yang prima untuk menjadi Polri yang Presisi, karena kepuasan Masyarakat merupakan kebanggaan Kami”, tuturnya.

Terima kasih atas penilaian yang telah diberikan karena masukan anda sangat bermanfaat untuk kemajuan Pelayanan Administrasi Sat Intelkam dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi Masyarakat, tutur Andriyanto.

 

Sumber : Humas Polres Toraja Utara / Supardi

Loading...

Komentar

News Feed