Sambut HUT RI ke-77 Polres Toraja Utara Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA || Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Jajaran Polres Toraja Utara membagikan ratusan bendera merah putih kepada Masyarakat, Selasa (16/08/2022).

Pembagian bendera dilakukan dengan cara menyambangi rumah ataupun tempat usaha warga yang terlihat belum memasang bendera merah putih sebagai wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan digelarnya pembagian bendera guna untuk mengingatkan kembali perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan sehingga bendera merah putih dapat berkibar di seluruh pelosok negeri.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa gerakan bagi-bagi bendera merah putih digelar secara serentak dalam wujud mendukung program nasional pembagian sepuluh juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

Dengan gerakan ini kiranya dapat menjadi contoh yang baik kepada Masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tujuan utama pembagian Bendera Merah Putih tersebut agar dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga dengan pembagian Bendera Merah Putih ini, rasa kebanggaan akan bendera Kita semakin berkobar, sama seperti bendera merah putih yang terus berkobar”, tutup Kapolres.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment