Sambut HUT Proklamasi RI Ke 77, Kapolres Tana Toraja Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

CAKRAWALAINFO.COM – Tana Toraja || Semangat Hari Kemerdekaan RI Ke 77 seyogyanya harus di rasakan oleh seluruh rakyat Indonesia dimana pun ia berada, karena Hari Kemerdekaan merupakan hari yang paling bersejarah bagi bangsa ini.

Tak terkecuali pula dengan masyarakat Tana Toraja, yang bersuka cita menyambut peringatan bersejarah ini dengan menaikkan bendera merah putih di setiap rumah.

Namun, kegembiraan ini tidak turut dirasakan sepenuhnya oleh 4 kepala keluarga yang terletak di Tarongko, Kec. Makale.

Pasalnya, 4 keluarga ini tidak memiliki bendera merah putih untuk di kibarkan di depan rumah mereka.

Dapatkan informasi perihal ini dari Aipda Syaharuddin, Bhabinkamtibmas Polsek Makale, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH segera bergegas ke rumah 4 warga tersebut dengan berbekal bendera merah putih.

Dari rumah ke rumah, 4 warga tarongko  menerima sang merah putih dari tangan AKBP. Juara Silalahi.

Kapolres didampingi Kasat Samapta AKP Gunarni Munda,S.H, Kapolsek Makale AKP. Martinus Pararuk, dan personil Bhabinkamtimbas serta Babinsa, menyaksikan langsung sang merah putih di kibarkan di halaman rumah 4 warga tarongko yang semula tidak memiliki bendera untuk di kibarkan.

“Dalam rangka menyambut Hut Proklamasi RI yang ke-77 Polres Tana Toraja melaksanakan giat berbagi bendera merah putih kepada warga makale yang tidak mampu sehingga warga tersebut dapat mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya” ungkap AKBP Juara Silalahi

Lebih lanjut Kapolres Tana Toraja berharap semoga tahun berikutnya seluruh rumah bisa memiliki bendera merah putih sehingga dapat mengibarkan dan memeriahkan dirgahayu proklamasi kemerdekaan republik indonesia yang akan datang.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment