oleh

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Alla Lakukan Dialogis diPasar Sudu

CAKRAWALAINFO.COM – ENREKANG | Untuk menyampaikan pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Alla Briptu Suhardiman bersama Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing melakukan sambang dan dialogis dengan pengunjung dan pedagang pasar Sudu Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla.

Patroli sambang dikawasan pasar tersebut guna mengantisipasi penyebaran covid-19 Dalam pelaksanaannya tidak hanya menyampaikan himbauan pemerintah namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan kamtibmas, menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar. Selasa (06/04/2021).

Briptu Suhardiman mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk jaga jarak, jaga kesehatan serta berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, pastikan telah terkunci ganda agar lebih aman serta meminimalisir terjadinya curanmor.

Lebih lanjut, Briptu Suhardiman juga menyampaikan himbauan kesehatan kepada para pengunjung pasar untuk mengantisipasi penularan Virus Covid-19, selalu menggunakan masker saat bepergian, jaga jarak serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas diluar.

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat kepada pengunjung pasar, Kehadiran polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kehadiran polisi membuat kami merasa aman dan nyaman,” ungkap salah seorang pedagang.

Kapolsek Alla Polres Enrekang Iptu Sainala Masing juga mengatakan bahwa “Kegiatan sambang di lokasi keramaian sudah menjadi kewajiban anggota bhabinkamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan.” Ucapnya.

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed