oleh

Remaja Religius,Warga Lingkungan 1 tanjung Mulia Bentuk Muda Mudi Mushalla “Al Muhsinin”

CAKRAWALAINFO.COM – MEDAN DELI | Berupaya Meng Edukasi serta melahirkan kader-kader muda yang religius, dekat dengan Agama, kreatif, mandiri serta berkarakter, Seorang Pria warga Lingkungan 1 Km 6 Kelurahan Tanjung Mulia Medan Sumatera Utara membentuk suatu wadah Remaja yang di namai ” Muda Mudi Mushalla Al Muhsinin” .

Mawardi (46) Pria warga Lingkungan 1 Tanjung Mulia yang Akrab di sapa Mak Etek bagi Muda Mudi binaan nya ini terketuk hatinya tat kala melihat situasi perkembangan dan pergaulan anak di era sekarang yang sudah mulai meninggalkan pengajian dan beralih ke kejahatan remaja seperti penyalah gunaan Narkoba , Ucap pria berdarah minang itu.

Di temui wartawan di kediaman nya yang sederhana di lingkungan 1 tanjung Mulia , ayah dari dua orang anak bernama muhammad sufi dan Muhammad Nursyuhada ini pun menjelaskan

Sebenarnya Kumpulan ini Sudah Pernah terbentuk sebelumnya dengan Nama M3AM (Muda Mudi Mushalla Al muhsinin) di urus oleh Kader kader terdahulu , Namun Karena Regenarasi Ke anggotaan yang terus bergulir dan kader terdahulu penuh kesibukan , Maka kader baru yang terdiri dari para Junior dari kader terdahulu menjadi penggantinya, Ucap Mawardi.

Kepada awak media Mawardi pun bercerita Ikhwal terbentuknya Muda Mudi Mushalla Al muhsinin.

” Sebelum terbentuknya Muda Mudi Mushalla Al muhsinin ini saya sudah Sharing ke Kepala Lingkungan 1 Yang saat ini di jabat Oleh Ibu Hj Darnis Susanti , dan mendapat sambutan dan persetujuan dari ibu Kepling Darnis Susanti yang Humanis di jabatannya itu” ucap mawardi.

Mawardi juga menyebutkan , Kumpulan Muda Mudi Mushalla Al muhsinin ini terbentuk dengan Formasi ke pengurusan Sbb:

Fachri Anhar di tunjuk sebagai Ketua ,
Hj Darnis Susanti (Kepala Lingkungan) berduet dengan Ipda Rafiq ( personil Binmas Polsek Medan Labuhan ) di tunjuk sebagai pelindung, Hj Khairudin Lc MA ditunjuk sebagai penasehat .

Dari Formasi dan susunan struktur pengurus yang di catat dalam Agenda Ke pengurusan itu Mawardi yang menjabat sebagai pembina di kumpulan Muda Mudi Mushalla Al Muhsinin berharap agar Nantinya Muda Mudi di Lingkungan 1 Tanjung Mulia ini dapat menjadi Muda Mudi yang berguna sesuai ke inginan orang tua untuk menjadi anak yang sholeh bermental Religius, dan terlebih lagi kepada bangsa & Negara , Pungkas Mawardi.

Di tanya soal sumber pembiayaan dalam Kumpulan Muda Mudi Mushalla ini Mawardi pun tak segan² menjelaskan (12/04/20)

” Untuk Saat ini setelah mendapat persetujuan dari orang Tua dari para anggota Muda Mudi dengan Ikhlas mendonasikan uang iyuran sebesar seribu (Rp 1000-) Perharinya , yang di gunakan untuk keperluan membeli Alat alat kebersihan Mushalla dan benda lainya untuk kepentingan ke giatan” Ucap Suami dari Siti Kunariyah ini.

Kembali di tanya Soal ke giatan yang sudah pernah di lakukan .

Kepada wartawan Mawardi menyebutkan , ” perdana di laksanakan oleh muda mudi pelaksanaan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan Pihak lingkungan 1 di bantu oleh kerja Muda Mudi Mushalla Al Muhsinin baru baru ini ” Sebutnya dengan Nada Mantap.

Namun untuk saat ini ,ditengah Pandemi Covid 19 segala kegiatan masih di tunda mengingat himbauan pemerintah terkait Phsycal distancing dan menunggu arahan dari ke pala lingkungan terkait Covid 19,” kita masih menunggu himbauan pemerintah selanjutnya untuk di perbolehkan berkumpul dengan banyak orang “, Ucap mawardi

Edi , Ayah dari salah seorang Muda Mudi bernama- Mayang- sangat menyambut Positif dengan Apa yang di Buat Oleh Mawardi .

” Bagus , Semoga remaja di lingkungan 1 tanjung Mulia ini secara Sosial dapat teredukasi , memiliki ilmu Agama , dan berkarakter membangun ” Ucap Edi menyemangati .

Tak hanya itu , beberapa orang kaum ibu dan warga di lingkungan 1 tanjung mulia juga turut berterima kasih ke pada ke pala lingkungan -Hj Darnis Susanti- yang selalu membuka dan memberi kan jalan untuk ke pentingan Muda Mudi demi Pendidikan dan kegiatan Positif remaja, Bravo !!! Muda Mudi Mushalla Al Muhsinin..

(Edy Sihotang)

Loading...

Komentar

News Feed