oleh

Relawan Indonesia Bangkit-IB Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

CAKRAWALAINFO.COM – BANTAENG | Relawan Indonesia Bangkit-IB menyalurkan bantuan berupa Barang dan Uang kepada korban kebakaran di Desa parangloe, Kec. Eremerasa, Kab. Bantaeng. Selasa 7 Juli 2020

Relawan Indonesia Bangkit-IB Menyalurkan Bantuan Kepada Korban KebakaranPeristiwa kebakaran terjadi di desa Parang Loe, Dusun Baturangki, tepatnya Rabu malam 01/07/2020. Satu rumah milik yang bernama Juma habis terbakar dan tidak ada sama sekali barang-barangnya yang terselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuninya sedang pergi bermalam di rumah mertua.

Pemilik rumah mengatakan, “kami tidak ada dirumah pada saat itu, saya, istri dan anak saya, lagi keluar bermalam dirumah mertua saya.” Ungkap Juma

Kejadian tersebut baru di ketahui pemilik rumah pada hari kamis pagi sekitar jam 07:30 WIT. Setelah di beritahukan oleh sepupunya pada saat pulang dari kebunnya dan sepupunya melihat rumah tersebut sudah habis di lahap oleh api.

Karena peristiwa tersebut Relawan Solidaritas “Indonesia Bangkit-IB” dari beberapa organisasi yang tergabung di dalamnya AGRA Bantaeng, PEMBARU, KT.Takkang Bassia, KPA Ujung Kemarau, Aliansi Pemuda Kec.sinoa, FPM Sul-Sel dan Radio Kesehatan Bantaeng, yang di koordinatori oleh Abd Malik (Mhaldo) dan Risal Efendi Jaya, sebagai PJ Penanggung Jawab dalam kegiatan ini.

Turun kejalan melakukan penggalangan dana selama dua hari di Lampu merah dekat patung Andi Mannappian Kota Bantaeng. Mulai pada hari Minggu hingga Senin tanggal 5 sampai 6 Juli 2020.

Sebagian uang dari hasil penggalangan dana tersebut, Relawan membelikan barang berupa kasur, dan beberapa peralatan dapur lainnya untuk kebutuhan rumah tangga korban kebakaran.

Adapun bantuan dari donatur yang enggan disebut namanya pada saat prosesi penggalangan dana di jalan, donatur menyalurkan bantuan berupa pakaian.

Dari beberapa jenis bantuan yang disalurkan oleh relawan IB berupa pakaian, kasur, peralatan dapur dan Uang tunai. Relawan langsung menyalurkan kepada korban pada hari Selasa 07-Juli-2020.

Juma dan Istrinya, sangat berterima kasih kepada relawan IB. “Saya sangat berterima kasih kepada relawan IB atas bantuan yang diberikan kepada kami. kami sempat juga mendengar kemarin, bahwa ada beberapa hambatan yang dilalui oleh relawan IB pada saat proses penggalangan dana di jalan, ini saya dengar dari relawan IB yang menemani donatur kemarin kerumah saya dan kami pun tidak sempat berfikir bahwa ternyata masih ada relawan yang penuh dengan tindakan kemanusian yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk Rakyat kecil seperti kami.”Ucap Juma dan Istrinya

SALIM sebagai anggota “KPA Ujung Kemarau” mewakili teman KPA, dirinya Mengucapkan banyak terima kasih untuk semua teman-teman Organisasi yang tergabung di dalam Tim Relawan “Indonesia Bangkit-IB.” Karna peristiwa kebakaran tersebut merupakan terjadi di wilayah tempat tinggal SALIM dan teman-teman KPA Komunitas Pencinta Alam Ujung Kemarau.

“Saya mewakili teman-teman KPA UJung Kemarau, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman Organisasi yang tergabung di dalam Tim Relawan “Indonesia Bangkit-IB” karna peristiwa kebakaran itu merupakan terjadi di wilayah kami. Sekali kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman IB yang sudah menyempatkan hadir membantu secara materi, pikiran dan tindakan dalam aksi kemanusiaan yang kita jalankan.”Ungkap Salim

Abd Malik (Mhaldo) selaku kordinator lapangan Relawan IB berharap mudah-mudahan bantuan berupa barang itu, dapat berguna bagi korban dan ada pun uang yang dia berikan semoga bermanfaat untuk kedapannya.

“Saya selaku kordinator Lapangan Relawan IB, berharap mudah-mudahan bantuan yang kami berikan berupa barang dan uang itu,
dapat berguna dan bermanfaat saat ini dan untuk kedapannya.”Ucap Mhaldo

“Terima Kasih kepada seluruh Masyarakat Bantaeng dan sekitarnya yang telah menyumbangkan sebagian Rezekinya untuk meringankan Beban Saudara Kita yang terkana Bencana Kebakaran. Semoga apa yang kita berikan kepada saudara kita bisa untuk kembali bangkit dari musibah ini. Aamiin.” Tambah Mhaldo

Laporan: Irwan

Loading...

Komentar

News Feed