oleh

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini Amanat Kapolres Tana Toraja

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA |  Penuntasan target vaksinasi covid-19 di angka 70 persen mengawali amanat dari AKBP. Juara Silalahi, SiK, MH, Kapolres Tana Toraja, saat memimpin apel jam pimpinan Perdana di halaman apel Mapolres Tana Toraja, pada senin (10/01/2022) pagi ini.

Dihadapan seluruh personil Polres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi mengatakan bahwa capaian target diangka 70 persen menjadi prioritas agenda kegiatan di bulan Januari 2022 ini.

” Diawal tahun ini, target prioritas kita tetap pada pencapaian target 70 persen vaksinasi covid, untuk itu saya minta agar sinergitas dengan Dinkes dan TNI tetap dijaga untuk mencapai target kita ini, dan terimakasih kepada rekan – rekan yang telah menggelar vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu kemarin, meskipun Hari Libur, namun rekan – rekan tetap melaksanakan giat vaksinasi, terimakasih “. Ujar Juara Silalahi.

Perlu diketahui, Sabtu dan Minggu merupakan hari Libur bagi Abdi Negara, namun pun demikian, sehubungan dengan target vaksinasi, kegiatan vaksin tetap dilaksanakan oleh Polres Tana Toraja, hal ini juga merupakan pelaksanaan amanah dari Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana yang meminta kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan vaksinasi di ” Hari Libur Kantoran ( sabtu minggu).

Low Profile, mengedepankan kebersamaan dan menjaga moral personil dalam melaksanakan tugas, terlihat jelas dari amanat selanjutnya Juara Silalahi.

” Jangan saling menyalahkan, apalagi sampai saling menjatuhkan teman sendiri, kekompakan personil harus tetap terjaga, ini kita jadikan budaya, siapa pun yang memimpin, kekompakan dan kebersamaan wajib kita jaga dan pelihara “. Sebut Juara Silalahi.

Menurut Juara Silalahi, sikap saling menyalahkan dan menjatuhkan teman sendiri akan meruntuhkan moral personil, dan berpotensi akan membawa pada perilaku menyimpang.

” Moral yang runtuh, akan menghantarkan anggota pada perilaku menyimpang, itu tidak bagus dan tidak sehat, dan perilaku menyimpang itu sudah pasti merugikan Institusi Polri “. Jelasnya.

Selain itu, sebagai Kapolres Tana Toraja, Juara Silalahi Jadwalkan pemeriksaan kendaraan dinas dan senpi, dihari Selasa (11/01/2022) besok pagi, sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian Pimpinan terhadap penggunaan sarana dan prasarana Dinas Polri.

” Saya minta, besok (selasa) kita laksanakan pemeriksaan Randis dan Senpi, sebelum melaksanakan rutinitas, kita periksa dulu kesiapan dan kelayakan Randis dan Senpi yang dipinjam pakaikan ke personil “. Pinta Juara Silalahi.

Sebelum akhiri amanatnya, Kapolres mengingatkan agar personil tidak berperilaku hidup hedonis, perilaku hidup berlebihan, dan bijak dalam menggunakan medsos.

” Kapolres bertanggung jawab pada keselamatan personil, olehnya saya minta jangan bergaya hidup hedonis, dan yang terakhir, bijaklah dalam menggunakan medsos “. Pungkas Juara Silalahi, Kapolres Tana Toraja, akhiri apel pagi jam pimpinan.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed