Perkuat Sinergitas Stakeholders, Forkopimda Toraja Utara Ikuti Rakor Arus Balik Tahun 2022

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Forkopimda Toraja utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Arus Balik Tahun 2022 Sulawesi Selatan yang digelar pada kamis malam (05/05/2002) menghadirkan Kapolda Sulsel, Pangdam, dan Kajati Sulawesi Selatan, di Baruga Pattingaloang Rujab Gubernur Sulawesi Selatan. Kamis malam (05/06/2022).

Acara yang dikemas dalam bingkai silaturahmi dan halal bihalal setelah lebaran diikuti secara Luring dan Daring secara serentak di beberapa daerah.

Secara garis besar Rapat koordinasi yang dilaksanakan terkait dengan kesiapan mengantisipasi arus mudik dengan tujuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas bagi para pemudik di jalan.

Kepadatan arus mudik tentunya menjadi permasalahan tersendiri apabila tidak diantisipasi dengan baik karena akan menimbulkan kemacetan, kesemerawutan bahkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti penyampaian gubernur sulsel dalam sambutanya, “Rapat koordinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama, ada momentum yang terjadi pada mudik lebaran yakni arus mudik dan arus balik, yang diprediksi akan terjadi puncak arus balik yang perlu penanganan secara sinergi”.

Fenomena Euforia masyarakat sangat tinggi dalam mudik dan liburan lebaran tahun ini juga terasa di Kabupaten Toraja Utara, Bahkan beberapa pusat wisata di Kabupaten Toraja utara banyak dipadati pengunjung dari luar daerah.

Pada kesempatan yang sama setelah kegiatan Rakor tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh Masyarakat agar ikut bersama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban selama libur lebaran ini.

Lanjut, tentunya tak lupa dengan tetap meningkatkan protokol kesehatan dan pencapaian vaksinasi maksimal untuk kekebalan masyarakat terhadap Covid-19.

Meski kondisi pandemi COVID-19 secara umum di wilayah hukum Polres Toraja Utara sudah mulai melandai, namun kita semua jangan abai dan lengah, terus jaga kesadaran kita bersama agar tidak terjadi ledakan Covid 19 pasca mudik lebaran, tutup Kapolres.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment