oleh

Peringati Detik-detik Proklamasi, Sat Lantas Polres Bone Hentikan Kendaraan 3 Menit

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Seluruh aktifitas kendaraan di Kota Watampone dan sekitarnya dihentikan bersamaan bunyi sirine pengeras suara perayaan detik-detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

Komando berhenti kendaraan dan memberikan hormat selama 3 menit sebagai bentuk penghormatan masyarakat pada sangsaka merah putih yang berkibar di udara, meski mereka tidak berada di lokasi upacara proklamasi.

Peringati Detik-detik Proklamasi, Sat Lantas Polres Bone Hentikan Kendaraan 3 MenitWaktu detik-detik proklamasi dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bone pada pukul 11.17 Wita, disaat itu kita berhenti sejenak memberikan penghormatan hari kemerdekaana RI,” kata KBO Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bone, IPTU Fredy Nalle, Senin
17/08/2020.

Dalam kondisi berhenti, penumpang dan pengemudi diminta keluar dari kendaraan seraya bersama-sama memberikan hormat dan mengenang jasa pahlawan kemerdekaan yang dengan keberanian dan darah mengorbankan dirinya demi kemerdekaan Indonesia.

Aksi penghormatan detik-detik HUT kemerdekaan ini sendiri merupakan intruksi nasional, dan khusus untuk Kebupaten Bone, dilakukan dengan cara menghentikan semua kendaraan di jalan pusat kota dalam pengawasan kepolisian.

Peringati Detik-detik Proklamasi, Sat Lantas Polres Bone Hentikan Kendaraan 3 MenitDengan tertibnya agenda ini, IPTU Fredy Nalle menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang bersedia dan menerima permintaan kepolisian untuk menyisihkan waktu sejenak dan menghentikan aktifitas selama 3 menit.

“Peringatan HUT kemerdekaan RI tahun 2020 dilaksanakan dengan pembatasan waktu dan aturan protokol kesehatan, segala bentuk perayaan disederhanakan guna menghindari penularan wabah Covid-19 di lingkungan masyarakat”, ungkap Fredy

“Kembali kita himbau masyarakat tetap gunakan masker, taati semua instruksi pemerintah dan protokol kesehatan. Indonesia Maju – Indonesia Merdeka”, tutupnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed