oleh

Penamatan Dan Perpisahan Warga Belajar Paket C SKB Jeneponto Tahun Pelajaran 2020-2021

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Satuan pendidikan Non formal (Spnf) SKB Jeneponto melaksanakan Penamatan dan perpisahan bagi warga belajar paket C tahun pelajaran 2020- 2021 di “Aula Aksara” Skb Jeneponto yg beralamat di ci’nong kel.Tonrokassi Kec. Tamalatea Kab.Jeneponto

Menurut Ketua Panitia pelaksana Abd. Rahman yang juga salah seorang alumni warga belajar paket c tahun 2021 ini mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni sekaligus ungkapan rasa syukur kami oleh karena kami telah berhasil menyelesaikan pendidikan kejejang lebih tinggi yakni paket C yang setara dengan SMA “.

Sementara itu, wakil kepala urusan Pembelajaran Spnf SkB Jenepinto Bapak Said Arman, S.Pd mengatakan bahwa ini adalah kegiatan penamatan pertama yg dilaksanakan oleh Skb Jeneponto semenjak menjadi satuan pendidikan non formal, walaupun dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid 19 saat ini antusias para alumn begitu tinggi. Jumlah alumni paket C selama 5 tahun menjadi satuan pendidikan non formal sudah ratusan jumlahnya alumni paket C yg tersebar di berbagai wilayah kabupate Jeneponto bahkan beberapa tahun terakhir terrdapat sejumlah alumni paket C spnf Skb Jeneponto yang melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi di Makassar.

Secara terpisah Kepala Spnf SKB Jeneponto .Hj. Sridiana, ST, MM mengungkapkan bahwa semenjak peralihan status skb Jeneponto dri UPTD menjadi Satuan pendidikan non Formal awal tahun 2016 , Skb Jeneponto telah banyak berkipra di pendidikan non formal. Melaksanakan peran fungsinya sebagai satuan pendidikan non formal negeri di kabupaten Jeneponto, memeberikan layanan pendidikan kepada masyarakat bahkan sejumlah prestasi telah di raih salah satunya adalah juara ke 4 skb terbaik secara nasional tahun 2019 lalu.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis ijazah Pendidikan kesetaraan paket C dan B kepada warga belajar yang telah di nyatakan menyelesaikan pendidikannya di skb Jeneponto yang diserahkan oleh Kepala Bidang Paud dan Pendidikan non formal Diknas Kab.Jeneponto Ibu Dra. Hj. Nurhayati, M.Pd.

kepala bidang Paud dan PNF menyampaikan dalam sambutannya bahwa pendidian kesetaraan saat ini menjadi jalan bagi masyarakat yang tidak bisa melanjutkan pendidikan pada jalur pendidikan non formal. Saat ini pemerintah mendukung pengembangan pendidikan kesetaraan melalui penganggaran Dana Bop Kesetaraan sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat utk tidak bersekolah baik di formal maupun di nonformal dengan akasan karena biaya. Kègiatan penamatan ini juga di hafiri oleh Penilik pendidikan non formal ibu Nurni(**)

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed