oleh

Pemuda Desa di Bantaeng Rancang Buku Tentang Reaksi Pemuda Terhadap Desanya

CAKRAWALAINFO.COM – BANTAENG | Desa adalah pertautan pertama antara masyarakat dengan pemerintah. Masyarakat Desa yang memiliki DNA bekerjasama sepatutnya mendapat respon positif dari pemerintah.

Banyak inovasi yang dapat diangkat di Desa apabila pemerintah setempat mampu mengembangkan SDM yang ada di Desanya, Terlepas dari itu selalu saja ada tanggapan demi tanggapan yang kadang bernilai positif juga sebaliknya.

Melihat persoalan itu Pemuda Desa Papanloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng yang terikat dalam organisasi Desa (Karang Taruna) berinisiatif merancang buku tentang bagaimana reaksi pemuda terhadap Desanya dalam hal ini Desa Papanloe.

Seperti yang disampaikan oleh Irwan ketua Karang Taruna Desa Papanloe yang mengatakan bahwa pentingnya tanggapan pemuda untuk memberikan inovasi dan motivasi untuk pembangunan Desanya.

“Ide serta gagasan pemuda Desa Papanloe adalah inovasi tersendiri untuk Desa selama itu berguna untuk kepentingan umum, karena masyarakat harus tersentuh oleh pembangunan”. Ujarnya (07/05/2020)

“Buku yang saya rancang ini bersama beberapa teman-teman berisikan gambaran umum tentang Desa, Peran Pemuda, Tanggapan Pemuda serta Harapan Pemuda untuk Desa dan semoga buku ini cepat terselesaikan”. Tambahnya

(Red)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed