oleh

Pemdes Punagaya Kecamatan Bangkala Laksanakan Musdes Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes T.A 2022/2027

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Pemerintah desa (pemdes) punagaya, kecamatan Bangkala, kabupaten Jeneponto melaksanakan musyawarah desa (musdes) Pembentukan Tim penyusun RPJMDes Tahun Anggaran 2022/2027 yang bertempat di aula kantor desa punagaya, Senin (17/01/22).

Musyawarah tersebut di hadiri oleh Kepala Desa puagaya, Andi Pangerang Mustamu S.sos, Karaeng Rani, kepala seksi pemerintahan kecamatan Bangkala, Baso Katti, S.sos, aparat desa, para pendamping desa dan kecamatan, Bhabinkamtibmas, ketua BPD Desa beserta anggotanya, tokoh agama dan tokoh Masyarakat Lainnya.

Perencanaan pembangunan Desa disusun secara berjangka meliputi:

(A) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk jangka waktu 6 (enam) tahun.

(B) Rencana Pembangunan Tahunan Desa atau yang disebut Rencana Kerja Pemerintah Desa, merupakan penjabaran dari RPJMDesa untuk jangka waktu 1 (satu) tahun.

(C) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ditetapkan dengan Peraturan Desa.

Rancangan RPJM Desa memuat visi dan misi kepala Desa, arah kebijakan pembangunan Desa, serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Dalam Sambutan Kepala Desa punagaya, Andi Pangerang Mustamu menyampaikan, tim penyusun yang di bentuk agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya terutama dalam menghimpun dan menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah RPJMDesa sesuai dengan peraturan yang berlaku. Juga Kepada para Kepala dusun agar selalu berkoordinasi dengan Masyarakat dalam mengajukan aspirasi di masing-masing wilayah, agar tidak ada hambatan untuk pengajuan di tahun anggaran selanjutnya. Katanya

Andi Pangerang Mustamu menambahkan, tim penyusun RPJMDes hendaknya melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang telah di jelaskan pada Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pembangunan Desa, dan peraturan presiden (pepres) Nomor 104 tahun 2021. Jelas kepala desa tiga periode ini.

Susunan Tim Penyusun RPJMDes yang sudah terbentuk selanjutnya akan di SK kan oleh Kepala Desa yang berasal dari perwakilan setiap Dusun.

Laporan: iqbal

Loading...

Komentar

News Feed