oleh

Pemdes Punagaya Gelar Musdes dan Mengadakan Pembangunan Kantor Dari Anggaran DBHP

CAKRAWALAINFO – JENEPONTO | Pemerintah Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, menggelar
musyawarah desa (musdes) diadakan di Aula Kantor Desa Punagaya, kamis (11/02/21).

Musyawarah desa (musdes) bertujuan untuk, menyampaikan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa (LKPPD), Validasi data penerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD), Rancangan APBDes Tahun Anggaran 2021 di Desa punagaya.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh kasi pemerintahan kecamatan bangkala, Baso Katti, S.sos, Kepala Desa Punagaya, Andi Pangerang Mustamu S,sos, Pendamping kecamatan, Ketua BPD beserta anggotanya, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, pendamping desa, dan seluruh perangkat desa punagaya.

Kepala Desa punagaya, Andi Pangeran Mustamu sekaligus sekertaris Apdesi Sul -Sul, menerangkan bahwa, Musyawarah yang ideal yaitu musyawarah desa yang mampu memotret keseluruhan kebutuhan masyarakat desa, potensi desa, sumber daya manusia dan kemajuan menuju desa mandiri.

Kasi pemerintahan kecamatan, Baso Katti mengatakan, pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan setiap tahun dan wajib kita adakan.

“pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan,” ucap Baso Katti.

Lanjut kepala desa punagaya Andi Pangerang Mustamu menghimbau, kepada seluruh masyarakat desa punagaya, mari kita bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah salah satunya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun, tegasnya

Iapun menambahkan, mari kita berdo’a agar wabah pandemi covid-19 ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Sementara itu pemerintah desa punagaya memanfaatkan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) dan Retribusi untuk pembangunan kantor desa, yang dimana pembangunan desa tersebut berlantai dua (2) dan sudah mencapai 90 persen dan satu – satunya pembangunan kantor desa yang ada di kabupaten jeneponto hanya desa punagaya yang berlantai dua (2). Ucapnya

Saya sebagai kepala desa punagaya mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat desa, para kepala dusun bhabinsa, Babinkantibmas, para Lsm dan Wartawan untuk selalu mengawasi dan mengontrol pembangunan yang ada didesa punagaya. Tutur, Andi Pangerang Mustamu.

Laporan: iqbal

Loading...

Komentar

News Feed