oleh

Pemda Bulukumba Target Capaian Vaksinasi 50 Persen di Bulan November

CAKRAWALAINFO.COM – BULUKUMBA: Capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba masih dikatakan jauh dari yang ditargetkan. hal itu disampaikan Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri salah satu pertemuan bersama para Camat dan Kepala Desa serta sejumlah Kepala OPD, kamis (4/11/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati.

Bupati menuturkan saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba baru mencapai di angka 25 persen yang artinya jauh dari target untuk mencapai Herd Immunity.

“vaksinasinya kita di Bulukumba baru 25 persen, kita kedua terendah dari Kabupaten lain,” ungkap Bupati.

dikatakan Bupati bahwa rendahnya capaian vaksinasi selain terhambatnya Herd Immunity, juga akan berdampak pada anggaran yang akan masuk di Kabupaten Bulukumba.

Oleh karenanya, Bupati meminta kepada para Camat, Kepala Desa serta Lurah untuk lebih berperan dalam memaksimalkan percepatan vaksinasi di Bulukumba.

“tentunya, peran dan kerja sama kita saya harapkan. Target kita november ini harus 50 persen,” ucap Bupati.

“ini instruksi dan perintah tegas, herd immunity harus kita maksimalkan. Karena jika tidak, ini akan menjadi variabel untuk anggaran Kabupaten Bulukumba kedepannya,” lanjutnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wabup H. A. Edy Manaf mengatakan bahwa Camat, Kepala Desa serta lurah harus mampu melakukan inovasi dalam membuat strategi untuk mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

Untuk itu wabup berharap agar seluruh pihak memberikan support dalam bentuk apapun, termasuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isu hoax mengenai vaksin, sehingga percepatan vaksinasi di Bulukumba bisa mencapai target yang diharapkan.

“pak Camat, pak Kades, bantu kita untuk mendorong vaksinasi karena sudah ada schedulenya yang sisa diatur, dan mudah-mudahan capaian 50 persen di november bisa dicapai,” ucap Wabup Edy Manaf.

Laporan: Iqbal Afasi

Loading...

Komentar

News Feed