oleh

Peduli Janda, Kapolsek ini sambangi rumah janda yang ditinggal mati suaminya

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepedulian akan sesama rupanya betul- betul melekat di hati Kapolsek yang satu ini.

Kapolsek Awangpone Polres Bone Akp Agus, SH. Buktinya meski bukan berada di Wilayah tempatnya bertugas, namun keinginannya untuk mengulurkan tangan kepada saudara yang membutuhkan tetap dilakukannya.

Seperti yang telah dilakukannya pada salah seorang Warga Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Jum’at (19/ 06/20)

Kedatangan Akp Agus, SH ke Desa Lampoko Sebenarnya bukan sendiri, melainkan bersama dengan Waka Polsek Ipda A.Azis. Nur, dan beberapa anggotanya untuk melakukan Kegiatan Kerja Bakti dalam rangka persiapan ” Kampung tangguh ” atau ” Wanua Pore’na Bone ” .

Saat itulah Akp Agus menemukan seorang Nenek yang tinggal disebuah rumah panggung seorang diri, yang kemudian diketahui bernama Nenek Pati ( 90 th )

Setelah berbincang memperkenalkan diri, Akp Agus kemudian meminta Kanit Provost Polsek Awangpone Bripka Rudy agar mengambil beras dua kemasan didalam Mobilnya yang rupanya memang biasa disiapkan olehnya.

Kapolsek Awangpone Polres Bone Akp Agus, Sh kemudian menyerahkan beras tersebut kepada Nenek Pati, yang disambut nenek Pati dengan wajah penuh rasa haru dan gembira.

“saya berterimah kasih nak diberikan beras, ini dari mana ?, kita ini siapa , kenapa datang berikan beras ?, kata Nenek pati kepada Akp Agus “. dengan suara terbata- bata.

Kepada Awak Media Akp Agus menyebutkan, Nenek Pati ini adalah seorang janda tua, suaminya sudah lama meninggal, sedangkan anaknya sudah pada berkeluarga dan sudah pisah rumah dengannya.

“sayangnya saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengannya karena Nenek Pati sudah agak Tuli ” , kata Kapolsek Akp Agus.

” Iye…!, nenek pati ini sudah lama ditinggal mati suaminya, anaknya sudah pada berkeluarga semua dan sudah punya rumah semua, dan saya bersama anggota saya kebetulan ada kegiatan disini dan menemukan nenek Pati ini sendiri dirumahnya, dan hati saya pun tergerak untuk bersedekah kepadanya, ungkap Akp Agus”.

Akp Agus menambahkan apa yang dilakukannya hanyalah bentuk kepedulian kepada sesama , saya berharap apa yang telah saya lakukan meski nilainya tidak seberapa , akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah Swt, harap Akp Agus,Sh Kapolsek Awangpone Polres Bone.

Sitti Aminah 45 Tahun, tetangga rumah Nenek Pati membenarkan bahwa Nenek Pati memang tinggal seorang diri, anaknya sudah berkeluarga semua, sedangkan suaminya pun sudah lama meninggal.

” Iye … pak !, Nenek Pati itu Tuli – tuli mi, ia tinggal seorang diri, suaminya sudah lama mi meninggal, sedangkan anak- anaknya juga sudah berkeluarga semua dan sudah punya rumah sendiri- sendiri , Nenek Pati lebih senang tinggal dirumahnya dari pada dirumah anaknya, tapi kadang ji datang anaknya melihat keadaanya, ungkapnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed