oleh

Pantau Kesiapan PIlkades, Kapolres Pinrang Cek TPS

CAKRAWALAINFO.COM – PINRANG: Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021, Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.I.K, M.T didampingi beberapa bejabat utama Polres Pinrang melakukan pengecekan di sejumlah kantor Desa dan tempat pemungutan suara (TPS). Kamis (4/11/2021)

Adapun TPS yang dikunjungi yaitu Kantor Desa Wae Tuoe dan Kantor Desa Mangki yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Cempa Kab. Pinrang. Selain itu, Kapolres juga mengunjungi Mapolsek Cempa Polres Pinrang. Rabu (3/11/2021)

Kapolres Pinrang mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi dengan Panitia Pilkades dan Pejabat Kepala Desa untuk mengecek kesiapan Polsek Jajaran dan Panitia Pilkades dalam mengamankan Pilkades Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pinrang.

“Kita melakukan peninjauan lokasi TPS dan memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas, serta mematuhi protokol kesehatan, dalam setiap tahapan pemilihan Pilkades,” ujarnya.

Kapolres Pinrang juga menyampaikan kepada Jajarannya serta Panitia Pilkades dan Pejabat Pilkades untuk Netralitas dalam pelaksanaan Pilkades serta segera mungkin berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa bilamana ada indikasi yang akan menimbulkan gangguan/gejolak dalam pelaksanaan Pilkades dan selanjutkan melaporkan kepada Tripika dalam hal ini Kapolsek, Camat dan Danramil guna meredam situasi yg akan timbul dan mengganggu jalan pelaksanaan Pilkades.

“Kepada masyarakat juga, kami menghimbau untuk saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi pilkades nanti,” pinta Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pinrang akan dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021) mendatang. Dalam gelaran pesta demokrasi tingkat desa di wilayah hukum Polres Pinrang ada 20 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

Laporan: Ikbal Afasi

Loading...

Komentar

News Feed