oleh

Menteri Agama Buka Perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan di Palembang

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke 15 yang dituan rumahi Oleh UIN Raden Fatah Palembang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Indonesia KH Yaqut Kholil Qoumas, di Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (11/11/2021)

Hadir pada open Ceremony kegiatan yang mengusung tema Konsistensi dalam Beragama, berkarya untuk bangsa, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Sekjen Kemenag, Dirjen Pendis dan Para Rektor PTKN se Indonesia,

Prof. Dr. HM. Ali Ramdani dalam. Laporannya sebagai Ketua penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan PWN PTK ke 15 ini diikuti oleh 1176 peserta dengan rincian, 440 peserta luring, 558 peserta Daring, 116 pembina pendamping, dan 58 Pinkon. Kegiatan yang memadukan Luring dan Daring ini, melakukan pengembangan wawasan, pelatihan dan bakti kepada masyarakat, seperti kegiatan bakti Ke rumah ibadah, penanaman pohon, diskusi, pembagian masker dll.

Menteri Agama RI sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini walau dalam situasi pandemi. Dalam arahannya ia menyampaikan agar peserta PWN PTK tetap menjaga protokol Kesehatan dlm berkegiatan.

Ia juga menyampaikan bahwa Melalui Momen PWN OTK ini menjadi tolak ukur perguruan Tinggi dalam melakukan revitalisasi terhadap gerakan pramuka. Ia juga berpesan agar Gerakan pramuka harus mampu beradaptasi ditengah-tengah masyarakat yang terus berubah, agar tidak tergerus oleh perubahan zaman.

Pada kesempatan ini, juga diiserahkan Penghargaan dari MURI oleh Andree Purwandono sebagai kegiatan rekor terbanyak pantun Moderasi, bahkan dinyatakan memecahkan Rekor Dunia.

Laporan: Ani Hammer

 

Loading...

Komentar

News Feed