oleh

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Enrekang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

CAKRAWALAINFO.COM – ENREKANG |
Polres Enrekang melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat 2021. Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, Rabu (05/05/21)

Gelar pasukan di hadiri oleh Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, S.Sos, MM, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH beserta seluruh jajaran, Para Forkopimda Kabupaten Enrekang dan para tamu undangan serta peserta apel gelar pasukan.

Pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, selaku pimpinan apel membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 telah mempersiapkan personel Polri, personel TNI serta personel instansi terkait lainnya terdiri Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Enrekang, dan Dinas Kesehatan.

Dalam amanatnya dibacakan oleh Bupati Enrekang, mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren khusus Covid-19 di indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% yang di sebabkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442H karena situasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, kegiatan operasi ketupat-2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi “Salus Populi Suprema Lex Esto”.

Operasi Ketupat 2021 ini berlangsung selama 12 hari dimulai sejak tanggal 6 Mei 2021 pukul 00.00 Wita s/d 17 Mei 2021 pukul 24.00 Wita.

Semangat yang ingin saya tanamkan dalam ops ketupat 2021 adalah upaya polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. prioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis.

Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucaapkan terimkasih da penghargaan kepada seluruh personel dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan operasi ketupat -2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH, menyampaikan selamat bertugas kepada para personel yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan di Pos Penyekataan dan Pos Pelayanan dilokasi yang telah ditentukan di wilayah hukum Polres Enrekang.

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed