oleh

Mengenal Sosok Rinaldi Nur Ibrahim, Pemuda Asal Bone Dengan Segudang Prestasi

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Berbagi prestasi telah diraih oleh pemuda kelahiran Bone Sulawesi Selatan, Rinaldi Nur Ibrahim, anak ke Dua dari Empat bersaudara putra dari pasangan Nurhasanah dan Ibrahim

Di konfirmasi melalui WhatsApp Sabtu 20/06/2020 pukul 15.00 Wita. Rinaldi 22 Tahun saat ini tercatat sebagai Mahasiswa program profesi Apoteker Universitas Islam Negeri ( UIN), Syarif Hidayatullah Jakarta

Ia berhasil meraih beasiswa kuliah profesi Apoteker dari Kementerian Agama republik Indonesia Tahun 2018 lalu, Rinaldi menjadi mahasiswa berprestasi di fakultas ilmu kesehatan ( fikes) UiN Syarif Hidayatullah. dan ditahun yang sama ia meraih student achievmen award dari UIN Syarif Hidayatullah.

Rinaldi juga berhasil menjadi juara pertama pemuda pelopor Tanggerang Selatan tahun 2019. dan di tahun yang sama Rinaldi terpilih menjadi putra Bahari Indonesia persahabatan 2019, tak hanya itu, Rinaldi juga menjadi delegasi terbaik Youth Exoursion south Korea 2017, dan aktif menjadi pembicara dikegiatan nasional maupun internasional, Ia dan temannya membentuk Youth Ranger Indonesia. organisasi ini mewadahi pemuda diseluruh Indonesia dalam mengembangkan potensi dan melakukan pelatihan serta monitoring ungkap Rinaldi.

Selain itu juga, ia dan temannya kembali mendirikan Indonesia Drug Campaing. Organisasi ini aktif memberikan edukasi mengenai kesehatan ke masyarakat.

Rinaldi bersekolah di SDN 8 Watampone, setelah itu melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsnawiyah Al-Ikhlas Ujung Bone selama Tiga Tahun, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang Madrasah Aliyah selama Dua Tahun dengan program Akselerasi di pondok pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Rinaldi Nur Ibrahim ingin memberikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya dan membanggakan kedua orangtuanya yang sangat ia cintai tutup Rinaldi Nur Ibrahim.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed