oleh

Mengejutkan..!! Anak Sekolah SMK N 1 Enrekang Tak Hafal Lagu Garuda Pancasila

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Petugas gabungan di pos pemeriksaan Salubarani perbatasan Tana Toraja – Kab Enrekang melakukan tes swab bagi warga yang melintas diwilayah kabupaten Tana Toraja. Minggu (8/8/2021)

Masyarakat yang dilakukan tes swab sebanyak 15 orang dengan hasil negatif.

Selain melakukan tes Swab, petugas juga terus perketat protokol kesehatan. sehingga seorang remaja asal kab enrekang terjaring di pos pemeriksaan.

Pasalnya, remaja tersebut tidak menggunakan masker, sehingga Petugas ingin memberikan sanksi humanis dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila “Coba nyanyikan lagu Garuda Pancasila”

“Saya tidak Hafal pak” ucap sang remaja di hadapan petugas

Petugas di sekelilingnya sangat terkejut mendengar jawaban dari remaja itu. Bahkan mengakui dirinya sebagai salah satu anak didik SMK N 1 Kab Enrekang dan sudah menduduki bangku kelas III.

Dari pelanggarannya, Petugas gabungan tetap memberikan Sanksi terukur kepada remaja tersebut dengan Menganti push up 5 kali. Dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker bila keluar dari rumah, cuci tangan dengan air yang mengalir, hindari kerumunan dan batasi mobilitas demi kebaikan bersama” tutup

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed