oleh

Melalui Khutbah Jumat, Kapolsek Cina Himbau Warga Cegah Radikalisme

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Polsek Cina Polres Bone menyampaikan kepada jemaah untuk mencegah Radikalusme kepada warga melalui khutbah Jumat di Masjid Jabal Nur Dusun Pationgi Desa Cinennung Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Jumat 6/3/2020.

Bertindak sebagai khatib salat Jumat Kanit Binmas Polsek Cina AIPTU MARTANG dan Muadzin Kasium Polsek Cina AIPTU SUBANDARI.

Dalam khutbahnya, AIPTU MARTANG mengajak jamaah salat Jumat untuk mencegah Radikalisme mulai dari mengenal atau mengetahui warga dari luar yang masuk ke wilayahnya/di Desanya dan melaporkan kepada RT atau Desa.

Selain terkait Radikalisme, dalam khutbah juga disampaikan juga tentang ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Disampaikan bahwa dengan keimanan dan ketakwaan akan mendorong perilaku yang baik dan tidak menyimpang.

Tidak hanya menjadi khatib, usai menyampaikan khutbah AIPTU MARTANG juga memimpin salat Jumat. Shalat Jumat diikuti oleh belasan jamaah di masjid.

Kapolsek Cina AKP H. ABD RAHIM, SE.MM menyampaikan bahwa dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Polsek Cina menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satunya menjadi khatib salat Jumat.

“Dalam kegiatan yang dikemas bersama safari Jumat, kita libatkan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan keagamaan,” kata kapolsek.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed