oleh

Material Longsor Tutupi Jalan Poros Malino Sinjai

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadi tanah longsor dan berimbas pada batu besar menggelinding dari perbukitan hingga menutupi sebagian badan jalan poros Sinjai menuju malino dan mengakibatkan kecamatan di Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai yang terjadi pada hari minggu (05/07/2020) malam

Material Longsor Tutupi Jalan Poros Malino SinjaiKasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM yang menerima informasi kejadian tersebut segera melakukan Reaksi Cepat Tanggap Bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD menggunakan peralatan Alat berat Lowder untuk menyingkirkan batuan besar dari badan jalan dan dibantu warga sekitar untuk membersihkan dan memindahkan material longsor sehingga jalan dapat kembali dipergunakan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Lantas Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya yang berada didaerah rawan longsong agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar rumah saat cuaca hujan, dan angin kencang agar tetap waspada.

“Apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Akp H. Abd. Rahim.

Selain itu, Ia juga mengimbau warga yang melintas mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau berjalan kaki untuk ekstra hati-hati karena landasan jalan masih licin akibat lumpur material longsor.

“Material longsoran membutuhkan waktu untuk dilakukan pembersihan dengan mengunakan alat berat, harapan kami warga dapat berhati- hati saat beraktivitas,” Harapnya.

Saat ini material longsor sudah dibersihkan dan arus lalu lintas kembali lancar tutup Kasat lantas polres Sinjai AKP H.Abd Rahim

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed