oleh

Libatkan Tim Vaksinator Propinsi di Gebyar Vaksin Gotong Royong, Kapolres Tana Toraja Ucapkan Terimakasih Kepada PLT. Gubernur Sulsel

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Mendukung capaian target 7740 warga Tana Toraja yang disuntik vaksin, yang telah ditetapkan oleh Dinkes Tana Toraja dalam rangka peringatan Hari Jadi Toraja ke -774 dan HUT Kab. Tana Toraja ke 64, Polres Tana Toraja secara pro aktif menggelar Gebyar Vaksin Gotong Royong, vaksinasi covid -19 dosis I yang dilaksanakan di gerai vaksin TNI Polri Plaza Pelayanan Kepolisian. Kamis (02/09).

Dengan menggandeng vaksinator dari Dinkes Tana Toraja dan vaksinator dari tim mobile vaksinasi propinsi sulsel, vaksinasi di gerai vaksin TNI Polri menargetkan 1000 sasaran, yang meliputi masyarakat umum dan vaksin untuk anak sekolah.

Pelaksanaan vaksinasi covid di gerai vaksin TNI Polri ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Tana Toraja, beserta Dandim 1414 / Tator dan Kadis Dinkes Tana Toraja.

Kadis Kesehatan Tana Toraja dr. Ria Minoltha yang memberikan keterangan pers kepada awak media mengatakan, jelang peringatan Hari Jadi Toraja ke 774, percepatan vaksinasi covid menargetkan 7740 warga Tana Toraja yang akan di suntik vaksin.

” Iya, dalam rangka peringatan Hari Jadi Toraj ke 774 dan HUT Kab. Tana Toraja ke 64, kita bekerjasama dengan Plt. Gubernur Sulsel, juga dengan TNI Polri, melaksanakan kegiatan vaksinasi covid -19 dosis I selama 3 hari berturut turut, sebanyak 7740 warga yang kami targetkan dapat vaksin, kami optimis target ini dapat kita capai dengan melihat sample antusias warga yang ada saat ini di gerai vaksin TNI Polri Polres Tana Toraja, kami yakin 7740 dosis akan habis terpakai di 7 lokasi pelaksanaan vaksinasi kali ini “. Sebut dr. Ria Minoltha optimis.

dr. Ria Minoltha katakan lagi, “ khusus untuk di gerai vaksin TNI Polri, kita melaksanakan gebyar vaksin gotong royong, kita alokasikan 1000 dosis, dengan sasaran meliputi 774 dosis bagi warga masyarakat umum dan selebihnya untuk anak sekolah SMA 5 Makale, ini khusus untuk di gerai vaksin TNI Polri “. Kata dr. Ria.

Untuk mencapai target menghabiskan 7740 dosis vaksin, vaksinasi covid di laksanakan secara serentak di 7 lokasi yang berbeda, di sebutkan oleh dr. Ria alokasi vaksin untuk hari ini, sebagai berikut :
– di Gerai vaksin TNI Polri, Plaza pelayanan kepolisian, alokasi 1000 dosis vaksin
– di Hotel Sahid, alokasi 500 dosis vaksin
– di RS. Fatima, alokasi 100 dosis vaksin
– di SMK Ra’bung Kec. Saluputti, alokasi 100 dosis vaksin
– di SMAN 6 Rantetayo, alokasi 100 dosis vaksin
– di SMPN 3 Kec. Mengkendek, alokasi 110 dosis vaksin
– di SMKN 1 Makale, Kec. Makale Utara, alokasi 200 dosis vaksin

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan gebyar vaksin gotong royong di plaza pelayanan kepolisian, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH ucapkan terimakasih kepada Plt. Gubernur Sulsel dan Bupati Tana Toraja.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada Plt. Gubernur Sulsel atas partisipasi tim mobile vaksinasi propinsi yang bersama-sama kami melaksanakan gebyar vaksin gorong royong di gerai vaksin TNI Polri, begitu pula kepada bapak Bupati Tana Toraja juga kami ucapkan terimakasih atas dukungannya, hari ini juga hadir bapak Dandim 1414 / Tator bersama dengan saya, sehingga gebyar vaksin gotong royong ini benar benar melibatkan semua pihak terkait, kita semua bergotong royong melakukan percepatan pembentukan herd immunity masyarakat Tana Toraja “. Tutur Sarly Sollu.

Sehubungan dengan target menghabiskan 7740 dosis vaksin covid yang di canangkan oleh Dinas Kesehatan Pemkab. Tana Toraja, Kapolres pun memberikan dukungan dengan akan memberikan pengamanan di setiap lokasi kegiatan berlangsungnya vaksinasi covid -19.

“ Kita gerakkan masyarakat yang belum divaksin, mulai hari ini hingga sabtu mendatang, kami dari Polres dan Kodim 1414/Tator, ini ada Pak Dandim yang mendengarkan, akan mendukung pengamanan dan pengawasan prokesnya, kita akan pastikan target 7740 vaksin dapat terealisasi dengan baik dan tetap dalam bingkai penerapan prokes yang ketat “. Kata Sarly Sollu menambahkan.

Terakhir, Sarly Sollu mengucapkan selamat Hari Jadi Toraja ke 774 dan HUT Kab. Tana Toraja ke 64.

“ Ini kesempatan yang bagus sekali, ditengah percepatan vaksinasi covid yang saat ini sedang berlangsung, saya, AKBP. Sarly Sollu, atas nama keluarga besar Polres Tana Toraja mengucapkan Selamat Hari Jadi Toraja ke 774 dan HUT Kab. Tana Toraja ke 64, dan melalui semangat Gebyar Vaksin Gotong Royong kita sama berharap semoga Herd Immunity Masyarakat Tana Toraja mampu kita wujudkan bersama, karena keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi “. Pungkas Sarly Sollu.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja (Supardi)

Loading...

Komentar

News Feed