oleh

Koramil 1426-05 Marbo Siapkan Dua Lokasi Vaksin Di Wilayahnya

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR: Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digerakkan oleh Kodim 1426/Takalar. Himbauan dan edukasi yang dilakukan oleh seluruh Personel Kodim 1426/Takalar membuat masyarakat antusias dan sadar pentingnya vaksin Covid-19 bagi tubuh manusia dalam memutus penyebaran virus corona.

Melalui hasil koordinasi dengan berbagai stakeholder, di wilayah kecamatan Marbo dilakukan vaksinasi didua lokasi yaksi di Desa Banggae dan SD Inpres Ongkowa Desa Laikang. Kamis (11/11)

Sebelum melakukan kegiatan, para tim yang terlibat baik itu tim vaksinator maupun tim pendukung memastikan kesiapan agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Saat ditemui di lokasi vaksinasi, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengatakan Sebelum herd immunity tercapai, virus Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua. Akan tetapi saat ini masyarakat menunjukan antusias untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa dipastikan dalam waktu dekat akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Dandim Takalar juga menjelaskan bahwa ketika seseorang telah melakukan vaksinasi maka secara otomatis tubuh orang tersebut akan membentuk sistem imun dalam tubuh yang telah siap melawan virus, sehingga virus tersebut tidak akan bereaksi dalam tubuh seseorang dan tidak dapat menyebabkan penyakit atau kemungkinan untuk menular kepada orang lain menjadi sangat kecil.

Dengan kata lain, apabila masyarakat memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan vaksinasi Covid-19, maka kita akan segera keluar dari pandemi corona saat ini. Tutup Dandim

Laporan, Ikbal Afasi

Loading...

Komentar

News Feed