oleh

Kontingen IAIN Bone mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Ke-XV di Palembang

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Kontingen IAIN Bone mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke-XV yang akan diselenggarakan mulai tanggal 10-14 November 2021 di Palembang Sumatera Selatan, terpusat di Bumi Perkemahan Jakabaring Kota Palembang.

PWN PTK tahun ini yang dituan rumahi UIN Raden Fatah Palembang dilaksanakan dengan dua model yaitu daring dan luring. Kontingen IAIN Bone yang mengikuti kegiatan secara luring ada sebanyak 6 orang peserta dan 15 peserta yang mengikuti secara daring.

Kontingen yang merupakan mahasiswa UKM Pramuka Racana Al-Balad IAIN Bone itu dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor I Dr Nursyirwan SAg MPd di Ruang Senat, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya Dr. Nursyirwan menjelaskan bahwa modal seorang Pramuka adalah karakter disiplin. Oleh karenanya tidak cukup hanya bekal pengetahuan tetapi mesti dibarengi dengan karakter dan kedisiplinan.
“Modal Pramuka itu adalah, satu saja yaitu membentuk karakter. Karakter disiplin. Di Pramuka kita tidak hanya dilatih tentang pengetahuan-pengetahuan tapi kita dilatih berkarakter. Karakter itu berbeda dengan pengetahuan. Contohnya, kita tidak cukup hanya tahu pengetahuan tentang bersih tapi dilaksanakan, kesadaran memungut sampah dll. Itulah karakter,” tegasnya.

Dr. Nursyirwan juga berharap kepada seluruh peserta agar menunjukkan prestasi, darma dan baktinya.
“Ananda sekalian harapan saya baik yang luring maupun daring, kita tunjukkan pulang membawa prestasi, tunjukkan bakti kita, tunjukkan darma kita,” ujarnya.

Sementara itu peserta yang mengikuti kegiatan secara luring, didampingi Ketua Gudep Sultan Hasanuddin S.Pd.I M.Pd berangkat ke arena PWN PTK di Palembang pada hari selasa (9/11/2021). Dan peserta daring menggelar perkemahan di depan Sanggar Bakti Racana Al-Balad Kampus I IAIN Bone, nantinya mereka akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan melalui live zoom.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed