oleh

Komitmen Pembangunan Berkelanjutan, Plt Gubernur Sulsel: Sejak Tahun 2019-2021 Sudah Gelontorkan Rp 285 Miliar untuk Tana Toraja

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan komitmennya menjadikan Toraja sebagai objek pembangunan sejak awal kepemimpinannya di tahun 2018. Mulai tahun 2019 sampai saat ini, tidak ada perubahan dalam arah kebijakan untuk menjadikan pariwisata dan sistem transportasi infrastruktur jalan di Tana Toraja makin berkualitas.

“Apa yang kami lakukan mulai 2019 sampai sekarang, kita terus membantu. Ini merupakan wujud komitmen kita,” kata Andi Sudirman, pada Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka 774 Tahun Toraja dan 64 Tahun Kabupaten Tana Toraja, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Sabtu, 4 September 2021.

Ia mengungkapkan, mulai tahun 2019-2021, Tana Toraja sudah mendapatkan alokasi bantuan keuangan dan pembangunan APBD Provinsi sebesar Rp 285 miliar. Anggaran besar yang digelontorkan Pemprov Sulsel untuk Tana Toraja, tidak terlepas dari dukungan DPRD Sulsel.

“DPRD turut memberi masukan. Kami hanya mengusulkan, memprogramkan, dan melaksanakan dengan Pemda Tana Toraja. Hal ini dilakukan untuk kemaslahatan dan kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Untuk Tahun 2022, menurut Andi Sudirman, Pemprov fokus pada pembangunan infrastruktur jalan berdasarkan kebijakan dengan memprioritaskan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

“Motto kami, membangun yang berkelanjutan dan berkeadilan. Tidak boleh ada sekat dalam pembangunan, tidak memandang dari mana. Namun bagaimana masyarakat bisa merasakan apa yang kita kerjakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Andi Sudirman pada Hari Jadi yang pertama di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Zadrak Tombeg.

“Kiranya ini akan memberikan spirit dan inspirasi serta semangat kami (bersama Wakil Bupati) dalam memenuhi harapan masyarakat Tana Toraja. Kami hadir mengusung visi bangkit, produktif dan tangguh menuju tatanan kehidupan yang baik. Visi ini akan mampu menggerakan, menuntun dan menginspirasi seluruh pemimpin tokoh masyarakat dan masyarakat untuk tidak larut dalam tekanan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bangkit bergerak, berinovasi, berkreasi dan mendorong peningkatan kinerja dan produktivitas dalam mengelola dan mengoptimalkan berbagai potensi daerah yang dimiliki.

“Kita bersyukur dan berterima kasih bahwa selama ini kita mendapat support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sampai saat ini, dan juga dari pemerintah pusat yang memberikan banyak dukungan dan bantuan,” kata Theo.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed