oleh

Kecelakaan kapal tunda milik PT Pelindo tak halangi distribusi BBM dari Kapal Tanker

CAKRAWALAINFO.COMBELAWAN: Kecelakaan sebuah kapal tunda milik PT Pelindo yang di namai “PILOT BOAT) baru – baru ini yang mengakibatkan kerusakan pada trestle Citra Jetty milik Fuel Terminal (FT) Instalasi Medan Group (IMG) Pertamina, mengakibatkan munculnya rumor akan terganggu nya penyaluran supply minyak BBM dari Kapal tanker lepas pantai langsung mendapat klarifikasi dari pihak pertamina.

Disebutkan bahwa Trestle yang tertabrak oleh kapal tunda itu hanyalah sebuah titik penghubung dari dermaga ke daratan saja untuk dapat di lalui dengan berjalan kaki.

Klarifikasi terkait hal itu di sampaikan melalui bagian unit manager Communication & CSR pertamina Marketing Operation Region I (MOR-I) Robby Hervindo yang menyebutkan bahwa, akibat dari insiden kecelakaan kapal tunda itu tidak ada kendala terhadap penyaluran suply BBM pasca insiden, sebutnya kepada awak media .

BACA JUGA: Masjid Agung Palu Dijual, Oknum Anggota Legislatif diduga keruk Keuntungan

Robby menjelaskan proses bongkar minyak dilaksanakan dengan mekanisme dari kapal tanker melalui Single Point Mooring (SPM) yaitu menggunakan buoy terapung yang berada di lepas pantai .

Lanjut Robby, di area lepas pantai itulah lokasi yang merupakan sarana bertambatnya kapal Tanker pengangkut minyak, dari situ lalu minyak tersebut disalurkan dari SPM ke Fuel Terminal Instalasi medan Group milik pertamina ( FT – IMG) melalui pipa yang tertanam di bawah air “Ucap Robby memperjelas .

Robby yang berperanan di bagian unit manager Communication & CSR pertamina Marketing Operation Region I
Itu pun memastikan bahwa Stock untuk BBM mampu memenuhi kebutuhan distribusi untuk Sumut sampai hampir dua minggu ke depan, bebernya.

BACA JUGA: Terbukti Edarkan Sabu, Warga Helvetia di Bekuk Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan

Asisten Manager Hukum & Humas PT Pelindo I Cabang Belawan – Mufthi Rahman, yang Akrab di sapa Alung juga menyampaikan kepada awak media (17/03/20) bahwa “semua sudah clear, tak ada korban jiwa, tak ada kendala dalam operasional maupun penyaluran BBM dari kapal Tanker”, Ucap Alung.

Jika ingin mengetahui lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan ,Sambung Alung.

Laporan: Edy sihotang

Loading...

Komentar

News Feed