oleh

Masjid Agung Palu Dijual, Oknum Anggota Legislatif diduga keruk Keuntungan

CAKRAWALAINFO.COM – PALU: Terkait penjualan Masjid Agung Palu, Oknum Anggota DPRD Prov Sulteng diduga melakukan berbagai macam cara untuk memperoleh keuntungan, dengan bertindak sebagai makelar alias calo untuk mendapatkan hasil yang menggiurkan, meskipun menjadi buah bibir di kalangan masyarakat atas ulahnya itu.

Salah satu contoh bobrok yang disinyalir dilakukan oleh oknum anggota DPRD tersebut yang diduga keras telah memperoleh keuntungan puluhan juta rupiah atas harga Mesjid Agung Darussalam Palu yang dimaksud itu.

Masjid Agung Palu Dijual, Oknum Anggota Legislatif diduga keruk KeuntunganDikutip dari laman media petirnewa.id bahwa, menurut bendahara Mesjid Agung Darussalam H.M. Yahya Pakka, bermula pada saat dia tiba-tiba di hubungi oleh oknum Anggota DPRD, ia meminta nomor rekening, sehingga bendahara tersebut kaget dan heran kenapa seorang anggota DPRD yang terhormat minta nomor rekening. H .M. Yahya Pakka kembali bertanya untuk apa pak minta nomor rekening?.

Oknum anggota DPRD menjawab bahwa ada uang harga Mesjid mau ditransfer sebesar Rp.40 juta, itu tahap pertama dan tahap kedua Rp.50 juta jumlah sebesar Rp.90 juta

Atas adanya dana yang ditransfer oleh oknum anggota legislatif sehingga muncul issu miring yang dialamatkan kepada mereka.

wartawan petirnews.id langsung ke lokasi Mesjid Agung Darussalam yang sudah di bongkar dan berhasil memperoleh keterangan dari buruh tersebut yang menyebutkan bahwa sebenarnya bukan Rp.90 juta, akan tetapi sebesar Rp.145 juta disetor kepada oknum anggota DPRD Prop Sulteng sebut saja Alimuddin Paada.

Adapun nama yang disebut-sebut atas keterlibatan Andi Oddang dia itu hanya sebagai perantara atau calo.

Sementara ini hasil bongkar materialnya seperti besi akan dijual dengan Rp.5 ribu per/kg.

Dan menurut informasi yang diperoleh di lokasi, ada sekitar 200 ribu kg itu baru besi, lain lagi marmar dan Kuba harga cukup besar sekitar milliaran rupiah.

Dengan demikian sejumlah Tokoh masyarakat yang sangat menyesalkan ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

Itu pun belum diketahui pasti apakah penjualan mesjid Agung sesuai prosedur lelang atau akal akalan meskipun menjadi sorotan masyarakat.

Berita ini dipublikasikan akan bersambung ke edisi berikutnya hingga tuntas.

Penulis: Alle

Sumber: petirnews.id

Loading...

Komentar

News Feed