oleh

Kasatpol PP Bone Hadiri perayaan HUT Sapol PP dan HUT Satlinmas di Mataram

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke 70 dan Satuan Perlindungan Masyarakat seluruh Indonesia yang ke 58, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kab. Bone, A. Akbar, S.Pd., M.Pd turut menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kasatpol PP Bone Hadiri perayaan HUT Sapol PP dan HUT Satlinmas di MaramKegiatan yang dihadiri kurang lebih 3.000 peserta dari seluruh Indonesia ini mengusung tema “Peningkatan Profesionalisme Satpol PP dan Satlinmas untuk Indonesia Maju”.

Peringatan HUT Satpol dan Satlinmas dilaksanakan selama tiga (3) hari yakni dari tanggal 1 -3 Maret 2020, dimana puncak peringatan HUT Satpol diperingati setiap tanggal 3 Maret setiap tahunnya, dimana tahun ini untuk Upacara HUT Satpol dan Satlinmas dilaksanakan di Lapangan Eks Bandara Salaparang, Lombok NTB.

Pada Upacara HUT Satpol bertindak sebagai Inspektur adalah Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D,. dalam momentum HUT Satpol PP ke-70, Satpol se Indonesia dituntut semakin profesional sebagai institusi penegak Perda, Satpol PP harus memastikan masyarakat terlayani dengan baik. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Mendagri Tito Karnavian, saat menghadiri HUT Satpol PP ke-70 dan Sat Linmas ke-58 di Kota Mataram NTB.

Sebelum Upacara Puncak Satpol PP ke 70 dan Satlinmas ke 58, sebelumnya diadakan dilaksanakan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Mataram, 1 – 2 Maret 2020. Pada Rakornas Satpol PP, Direktur Satuan Polisi Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Arief M Edie, M.Si menyatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bertekad menjadi lebih humanis, lebih dicintai rakyat dan menjadi penyeimbang kehidupan bermasyarakat, yang disampaikan pada Rapat Koordinasi Satpol PP se-Indonesia yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (02/03).

Disampikan bahwa Satpol PP bukan pasukan yang berbenturan atau berperang dengan rakyatnya sendiri. Satpol PP adalah representasi negara yang hadir dalam setiap kehidupan masyarakat, sehingga Satpol PP diharapkan keberadaannya makin didukung oleh pemerintah daerah sebagai paradigma baru Satuan Polisi Pamong Praja.

Kasatpol PP Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd yang turut hadir dalam seluruh rangkaian HUT Satpol PP seluruh Indonesia ini,  berharap adanya koordinasi yang semakin solid dengan Satuan Polisi Pamong Praja se-Indonesia, baik sifatnya koordinasi horisontal maupun yang sifatnya Vertikal ke Pusat untuk dapat menunjang seluruh kerja dan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja khususnya di Kabupaten Bone dan Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan pelaksanaan Rakornas Satpol PP seluruh Indonesia, maka akan memperkuat silaturahmi dan koordinasi dengan berbagai Satuan Polisi Pamong Praja, dan hal ini akan diharapkan untuk dapat saling menunjang kerjasama dan koordinasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed