oleh

Kapolres Parepare hadiri pelatihan Potensi SAR Teknik pertolongan di permukaan Air (Water rescue) Basarnas

CAKRAWALAINFO.COM – PAREPARE | Kepala Kepolisian Resor (Polres) AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K. hadiri dalam acara Pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air (Weter rescue) Basarnas Sul-sel Tahun 2022. Bertempat di bertempat di Halaman gedung Call Centre terpadu 112 Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Pelaksanaan kegiatan latihan Potensi SAR Teknik pertolongan di permukaan Air (Water rescue) Basarnas TAHUN 2022 Di Buka langsung Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim.

Adapun amanat yang di bacakan Wakil Walikota Parepare” yang intinya Kegiatan itu punya arti penting bagi Pemda. Pelatihan ini sebagai proses belajar guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian SDM dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan.

Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan potensi SAR, dimana sebagai langkah awal dalam kesiapan menangani bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa daerah, seperti intensitas hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang.

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan Potensi SAR sangat penting guna mempetakan potensi bencana sehingga meningkatkan pelayanan SAR secara prima bagi kepentingan masyarakat Kota Parepare.

” Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan potensi SAR, dimana sebagai langkah-langkah dalam kesiapan menangani bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa daerah, seperti intensitas hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang, namun di harapkan tetap mengutamakan keselamatan saat melaksanakan tugas, ” pungkasnya

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed