oleh

Kapolres Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli se-Sulawesi Selatan tahun 2019

CAKRAWALAINFO.COM – GOWA: Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli se-Sulawesi Selatan tahun 2019 di Hotel Gammara, Rabu 18/12/2019.

Dalam Rakor tersebut turut dihadiri oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH., M. Hum, Ses Satgas Saber Pungli Irjen Pol Widyanto beserta rombongan, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, serta pejabat utama Polda Sulawesi Selatan lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpusat dengan tujuan meningkatkan sinergitas pemberantasan pungli untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang bersih dan melayani.

Untuk diketahui, Presiden telah menerbitkan perpres 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dengan pertimbangan bahwa, praktek pungli telah merusak sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlunya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efesien dan mampu menimbulkan efek jera bagi pelaku,

“Mulai sekarang ini tidak ada lagi yang namanya pungli. Hentikan yang namanya pungli, terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ujarnya Kapolda saat memberikan sambutan.

Ditambahkan Kapolres Gowa bahwa, Rakor ini digelar untuk memperkuat dan meningkatkan daya saing dalam memberantas pungli di Sulawesi Selatan, “Kami harapkan upaya pencegahan harus lebih dimaksimalkan, terlebih setelah dimilikinya tim saber pungli ditiap kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa,” kata Boy.

Dalam hal ini, fungsi pencegahan diharapkan memperbanyak kegitan sosialisasi namun juga berharap, tidak menutup kemungkinan jika dari unit penindakan menemukan penyimpangan akan dilakukan penindakan sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Prinsip kita mementingkan pencegahan terlebih dahulu dengan memperbanyak kegiatan sosialisasi agar semua dengan penuh kesadaran tidak akan melakukan pungutan liar namun, jika dari unit penindakan menemukan penyimpangan tentu kita akan lakukan penindakan dengan tegas,” tambah Boy.

HUMAS POLRES GOWA

Loading...

Komentar

News Feed